Bupati Gelontor 5 Ton Beras untuk Korban Gelombang Pasang

djalalJEMBER (titik0km.com) – Tak menunggu lama, Bupati Jember M.Z.A Djalal bersama Kepala Dinas Sosial Pemkab Jember Eko Heru Sunarso yang baru sehari dilantik, langsung turun ke lapangan mengunjungi warga yang menjadi korban gelombang pasang di Pantai Watu Ulo, Ambulu dan Pantai Papuma, Wuluhan, Jember, Jatim, hari ini, Senin (14/1).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Djalal juga telah memerintahkan dinas sosial Pemkab Jember untuk memberikan bantuan 5 ton beras kepada korban gelombang gunung pasang. Rencananya, bantuan 5 ton beras tersebut akan diberikan besok (15/1).

Sementara itu, dalam waktu jangka menengah, Bupati Djalal juga berencana merelokasi tempat tinggal masyarakat yang berada di tepi pantai ke tempat yang lebih aman. Ini mengingat, lokasi rumah masyarakat yang terkena dampak air pasang dirasa tidak aman untuk didiami karena terlalu dekat dengan bibir pantai.

Selain berencana merelokasi rumah warga, bupati juga akan melakukan pengerukan di pesisir pantai. Upaya ini untuk menghindari bencana terulang kembali. Meski tidak dilakukan sekarang, bupati berjanji akan direalisasikan pengerukan sambil menunggu situasi yang memungkinkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemkab Jember Eko Heru Sunarso usai mendampingi bupati mengunjungi daerah rawan terkena dampak air pasang mengungkapkan, sesuai instruksi bupati, besok pihaknya akan segera merealisasikan penyaluran beras kepada masyarakat korban air pasang sebanyak 5 ton beras.

Jatah tersebut sudah disiapkan pihak Dinas Sosial sebagai upaya antisipasi bantuan kepada korban bencana. “Rencananya besuk kita sudah siapkan penyaluran beras sebanyak 5 ton sesuai instruksi bupati. Untuk kesiapan mengantisipasi bencana alam pihak dinas sosial memang sudah menyiapkan beras dengan total sebanyak 90 ton,” tegasnya. (ofa)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: