Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Features » Bupati Jember Beri Kado Muslimat Kredit Lunak

Bupati Jember Beri Kado Muslimat Kredit Lunak

Bupati Jember Beri Kado Muslimat Kredit Lunak

Jember, (titik0km.com) Peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke 73 yang digelar di alun-alun Puger oleh PC Muslimat NU Kencong pada Minggu (17/3/2019) dihadiri oleh ribuan Muslimat dari 5 kecamatan yang ada di Jember, diantaranya Kencong, Gumukmas, Umbulsari, Puger dan Jombang.

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR yang hadir pada acara tersebut menyatakan, bahwa Muslimat NU harus menjadi motor penggerak ekonomi kerakyatan, oleh karenanya, dengan menjalin Sinergi bersama Pemkab Jember, Bupati akan memberikan kredit lunak bagi Muslimat yang memiliki usaha dirumahnya.

“Ibu-Ibu Muslimat ini bisa menjadi penggerak ekonomi kerakyatan, oleh karenanya dengan menjalin sinergi dengan Pemkab Jember, Pemerintah sudah menyiapkan bantuan kredit lunak bagi Muslimat yang memiliki usaha dirumahnya, boleh usaha menjahit maupun jualan kue, cukup dengan kartu Muslimat sebagai jaminan, ibu-ibu bisa mendapat bantuan kredit mulai dari 2-5 juta,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR Minggu (17/3/2019).

Bupati menambahkan, untuk memberdayakan Muslimat NU, pihaknya sudah meminta kepada pengurus Muslimat di masing-masing kecamatan agar mencari 1000 anggota, guna mendapatkan bantuan tersebut.

“Saya sudah minta kepada pengurus Muslimat, agar tiap-tiap kecamatan ada petugas yang mendata dan menjadi tim verifikasi, 500 untuk Muslimat dan 500 untuk Fatayat, jadi total tiap kecamatan ada 1000 ibu-ibu yang bisa diberdayakan,” tambah Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak anggota Muslimat NU untuk bersama-sama memerangi hoax, terlebih di tahun politik, jangan sampai Hoax dan Ghibah memecah belah persatuan umat dan tetap menjaga persatuan NKRI.

“Tadi juga ada deklarasi Muslimat NU anti Hoax dan anti Ghibah, dan ini sejalan dengan misi pemerintah kabupaten Jember, yaitu Muslimat NU Bersih dan kuat, dan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan NKRI,” pungkas Bupati. (lum)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top