Bupati Jember Beri Kuliah Umum di Fakultas Inaifas Kencong

Jember (titik0km.com) – Ratusan mahasiswa di Institut Agama Islam Al falah As Sunniyah atau biasa di kenal dengan Fakultas Inaifas kencong Jember, Jumat (12/4/2019) sore mendapat kunjungan tamu istimewa, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Jember, dr. Hj. Faida mengunjungi kampus tersebut dan memberikan kuliah umum.

Kedatangan Bupati Jember sendiri selain memberikan kuliah umum dengan tema kecerdasan spiritual sebagai kunci sukses juga memberikan beberapa masukan buat generasi islami yang berada di kampus tersebut.

“Sebagai generasi milenial islami, jangan sampai menyerah dan putus ditengah jalan dalam hal belajar, generasi seperti kalian ini bisa diibaratkan sebagai akar pada sebuah pohon, kalau akarnya bagus, maka pohonnya juga akan tumbuh dengan bagus,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR dan mendapat aplaus dari ratusan mahasiswa Inaifas.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menekankan dan memberi spirit kepada mahasiswa, bahwa pendidikan sangat penting, sehingga Pemkab Jember sangat konsen dan menggelontorkan ribuan beasiswa kepada mahasiswa asal Jember, baik yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri swasta.

Sementara, Rektor Inaifas Kencong Rijal Mumazziq Zionis, M.H.I, dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa apa yang disampaikan oleh Bupati Jember merupakan dorongan semangat kepada mahasiswanya, terlebih pemkab Jember juga hadir dengan memberikan beasiswa mahasiswa, dengan harapan tidak ada generasi yang tidak bisa menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi.

“Apa yang tadi disampaikan Bupati, sangat positif, sebagai generasi islami, mereka harus semangat dalam belejar, terlebih pemkab sudah membantu dengan memberikan beasiswa, sehingga diharapkan nanti ketika lulus dari kuliah, bisa mengabdikan dirinya dan memberi manfaat untuk masyarakat,” ujar Rijal.

Kampus Inaifas ini sendiri sudah berdiri kurang lebih 20 tahun, meski berdiri jauh dari pusat kota, tapi kampus ini sudah mampu menggandeng perguruan tinggi baik dari dalam negeri maupun luar neger seperti Moscow Rusia, Timur Leste dan beberapa negara lainnya di Asia Tenggara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: