Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Inspirasi » Bupati Jember Hadiri Maulud Nabi di Puger

Bupati Jember Hadiri Maulud Nabi di Puger

Bupati Jember Hadiri Maulud Nabi di Puger

Jember (titik0km.com) – Banyaknya perselisihan dan perbedaan pendapat di kalangan masyarakat, terutama yang belakangan ini tidak jarang membuat beberapa pihak merasa prihatin, tidak terkecuali di mata Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, oleh karenanya Bupati mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan dan kerukunan, hal ini disampaikan Bupati saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Darus Sholihin Puger Jember Kamis (22/11/2018).

“Mari kita jadikan Masjid sebagai pusatnya orang yang saling memaafkan dan saling menyayangi satu sama lain, jadikan masjid sebaga pusat persatuan, kerukuanan dan juga sebagai pusat ilmu agama,” tutur Bupati Faida saat memberikan sambutan.

Sebab menurut Bupati perempuan pertama di Jember ini, kerukunan sangat penting, sebab, apapun yang diupayakan dalam pembangunan akan sia-sia apabila masyarakat tidak rukun.
Untuk memulai kerukunan tersebut, Bupati Faida menyebut dapat dimulai dari rumah tangga. “Dari rumah tangga itu akan beranjak ke desa, kecamatan, sehingga NKRI menjadi tenteram,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati jug amenerangkan beberapa program yang menjadi bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Jember kepada pondok pesantren dan santri, yaitu beasiswa bagi anak-anak penghafal Al Quran sampai jenjang S3.

“Program Pemerintah Kabupaten Jember itu untuk generasi qur’ani, yaitu beasiswa bagi anak anak penghafal Al Qur’an sampai jenjang S3, bagi santri yang sudah hafal minimal 1 juz Al-Qur’an, bisa mendapatkan beasiswa sesuai kebutuhan, tidak hanya itu, keluarganya juga akan mendapat BPJS Kesehatan yang iurannya ditanggung oleh Pemkab Jember,” ujar Bupati.

Hadir pada acara Maulud Nabi yang digelar di Pondok pesantren tersebut bersama Bupati diantaranya dr. Abdur Rochim suami Bupati, sementara Isa Mahdi yang menjadi penceramah pada acara tersebut mengajak jamaah untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top