Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Bupati Jember Terima Penghargaan dari UT Atas Dedikasinya Terhadap Beasiswa Mahasiswa

Bupati Jember Terima Penghargaan dari UT Atas Dedikasinya Terhadap Beasiswa Mahasiswa

Bupati Jember Terima Penghargaan dari UT Atas Dedikasinya Terhadap Beasiswa Mahasiswa

Jember (titik0km.com) – Kepedulian bupati Jember dr. Hj. Faida MMR terhadap mahasiswa asal Jember dengan menggelontorkan milyaran APBD untuk dunia pendidikan menghantarkan Bupati perempuan pertama di kota Karnaval ini mendapat piagam penghargaan dari Akademisi.
Piagam penghargaan pertama yang diberikan oleh Civitas Akademika Universitas Terbuka (UT) Jember ini diberikan saat menghadiri acara Wisuda UT Jember yang digelar di gedung Juang 45 Politehnik Negeri Jember Kamis (25/10/2018).
“Penghargaan ini kami berikan kepada Bupati Jember atas dedikasinya dan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, dimana ribuan mahasiswa Jember mendapatkan beasiswa dari Pemkab Jember, dan di UT sendiri ada 800 lebih mahasiswanya dapat beasiswa Pemkab Jember,” ujar Prof. DR. Imam Farisi Direktur Utama Universitas Terbuka Jember.
Bupati Faida sendiri pada sambutannya dihadapan ribuan Mahasiswa UT dari 7 kabupaten diwilayah tapal kuda yang mengikuti wisuda mengatakan, bahwa membangun sebuah daerah itu sejatinya membangun sumber daya manusia, atas dasar itulah pemkab begitu peduli terhadap keberlangsungan pendidikan mahasiswa.
“Membangun Jember itu sejatinya membangun sumber daya manusianya, dan ini komitmen pemkab jember dalam kepedulian generasi bangsa, dengan harapan ketika mahasiswa terjun ke masyarakat bisa berguna dan peduli untuk memajukan kabupaten Jember,” ujar Bupati dalam sambutannya.
Selain itu, bupati juga menyampaikan agar mahasiswa yang diwisuda dengan IP rendah tidak berkecil hati, karena yang dinilai masyarakat terhadap Sarjana bukan nilainya, akan tetapi Karyanya dan bisa memberi manfaat untuk masyarakat.
“Saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang hari ini diwisuda, untuk mahasiswa yang IP nya belum memuaskan, agar tidak berkecil hati karena yang dinilai oleh masyarakat bukan IP kalian, tapi seberapa manfaat kalian di tengah tengah masyarakat, dan untuk yang mendapatkan IP Cumlude jadikan ini sebagai modal dasar kalian,” pungkas bupati (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top