Bupati Kembali Lantik 90 Pejabat Fungsional

Jember (titik0km.com) – Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR Kembali melantik 90 Pejabat pada Jabatan Fungsional  pada Jumat (12/4/2019) di Pendopo Wahyawaibawa Graha Pemkab Jember, mereka terdiri dari tenaga kesehatan 73 orang, pendidikan 2 orang, penyuluh pertanian 2 orang dan penguji kendaraan bermotor 7 orang, pendidik kriteriner 3 serta penerah 3 orang.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada bapak ibu yang dilantik menjabat fungsional pada hari ini, meskipun hanya pejabat fungsional, bapak ibu sekalian perlu dilakukan pelantikan, karena kebanyak orang mengabaikan pejabat fungsional, dan lebih banyak ribut dengan jabatan struktural, padahal, sejatinya pejabat fungsional tidak kalah penting dan tidak kalah terhormat daripada jabatan struktural, karena mereka juga berhadapan secara langsung dengan masyarakat,” ujar Bupati saat memberikan sambutan.

Bupati juga mengingatkan, bahwa jabatan ini merupakan sebuah anugerah dari Alloh SWT, karena tanpa izin Alloh, pelantikan tersebut tidak akan terjadi, “Berbanggalah karenanya Allah Swt, sudah berikan ijin dan kesempatan kepada bapak dan ibu semua yang menduduki jabatan fungsional, karena hanya atas ijin Allah Swt saja bapak dan ibu hari ini berdiri diruangan ini.” Jelas Bupati

Lebih jauh Bupati Faida MMR Menuturkan, bahwa mengapa perlu dilantik serta disumpah, karena sejatinya para pejabat fungsional ini garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat. “Perlu disumpah karena punya ilmu serta punya kewenangan dan punya kompetensi yang tidak boleh disalahgunakan, dimana harus sepenuh hati dijalankan sesuai dengan kode etik tugasnya masing – masing,” Tutur Bupati.

Oleh karenanya, Bupati Faida MMR mengatakan bahwa masyarakat menaruh harapan besar kepada bapak dan ibu sebagai pejabat fungsional karena bapak dan ibu adalah pejabat pelayana masyarakat, yang mana masyarakat tahunya bapak dan ibu adalah pejabat pelayan masyarakat.

“Sekali lagi selamat kepada bapak ibu semuanya karena disini begitu banyak dari jabatan kesehatan yaitu banyak bidan,perawat dan dokter yang mana saya titipkan karena kita mempunyai PR penurunan angka kematian ibu dan bayi yang sebagian adalah dipundak bapak dan ibu semuanya dengan jalankan tugas dengan sebaik – baiknya,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: