Bupati Lantik 886 Pejabat Fungsional

Jember, (titik0km.com) – Ada hal yang menarik saat Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR melantik 886 pejabat fungsional dilingkungan pendidikan pada Selasa (22/10/2019) yang dilakukan di Aula PB. Sudirman Pemkab Jember, yakni adanya CPNS yang sudah menerima SK sejak 2006, namun sampai saat ini tidak pernah dilantik.

Padahal, menurut Bupati perempuan pertama di Jember ini, pelantikan pejabat fungsional tidak kalah pentingnya dengan pejabat struktural, sama-sama memberikan layanan kepada masyarakat, sesuai dengan amanat Pasal 87 PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS menyebutkan “Setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.” dan Perka BKN Nomor 7 tahun 2017

“Hari kita lantik 886 pejabat fungsional dilingkungan pendidikan, ini penting kita lakukan karena merupakan amanat undang-undang dan ada peraturannya, tidak hanya pejabat struktural saja yang harus dilantik, pejabat fungsional pun harus dilantik dan diambil sumpahnya,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Bupati menambahkan, dari 886 pejabat fungsional yang dilantik pada Selasa siang, ada diantaranya yang sejak 2006 sudah mendapatkan SK pengangkatan, namun tidak pernah dilantik, “Mereka kita kelompokan menjadi dua kelompok  yang kita lantik hari ini, ada diantara mereka yang sudah mendapatkan SK sejak 2006 tapi belum pernah dilantik, data ini kita temukan setelah kita telateni pengumpulan datanya, dan masih ada sekitar 200 lagi yang belum dilantik,” beber Bupati.

Menurut Bupati, dengan adanya pelantikan jabatan fungsional, maka akan ada hak yang akan diterima oleh CPNS, yakni kenaikan jabatan. “Karena kalau sudah dilantik, akan ada evaluasi dari kinerja mereka, jabatan itu adalah amanah, bisa digantikan dan bisa ditarik,” ujar Bupati.

Bupati berharap, kepada pejabat fungsional yang baru saja dilantik untuk sepenuh hati melayani dan dan meningkatkan kinerjanya. “Dengan sepenuh hati melayani, Insya Alloh rezeki akan mengalir, pelayanan yang baik, salah satunya adalah bergegas dengan memberikan layanan prima,” pungkas Bupati Jember. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: