Calon Legislatif Banyak Melamar Partai Gerindra

gerindraJEMBER (titik0km.com) – Animo masyarakat berkarir dalam politik lewat Partai Gerindra di wilayah Kabupaten Jember ternyata sungguh luar biasa. Buktinya, sejak DPC Partai Gerindra membuka pendaftaran bagi siapa saja yang hendak maju dalam pemilihan legislatif lewat Partai Gerindra Jember, partai berlambang kepala garuda ini, sudah kebanjiran pelamar.

“Sejak diumumkan, banyak yang hendak maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra,” ujar Satib, dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Jember. Menurut Satib, ini menunjukkan Partai Gerindra semakin dicintai masyarakat dan berpeluang besar memenangkan pemilu mendatang. Apalagi, kondisi serupa juga dialami daerah lain.

Satib menambahkan, pihak-pihak yang hendak maju sebagai wakil rakyat, ternyata tidak hanya datang dari internal Partai Gerindra saja. Buktinya, Partai Gerindra juga banyak menerima permintaan dari orang-orang di eksternal Partai Gerindra yang hendak maju sebagai anggota legislatif.

Masih menurut Satib, saat ini, Partai Gerindra memang memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk menjadi calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi/Kota dalam pemilihan umum (pemilu) 2014 mendatang. “Kesempatan ini dibuka untuk berjuang bersama-sama mewujudkan perubahan Indonesia yang lebih baik melalui Partai Gerindra,” tegasnya.

Boss.SatibDijelaskan, untuk pendaftaran calon legislatif tingkat DPR RI dipusatkan di kantor DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Gerindra. Sedangkan untuk  calon legislatif tingkat DPRD Provinsi, pendaftaran dipusatkan di kantor DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Gerindra.

”Untuk tingkat DPRD Kabupaten/Kota, pendaftaran calon legislatif dipusatkan di kantor DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Gerindra,” paparnya.

Ditambahkan, bagi yang berminat mencalonkan sebagai wakil rakyat lewat Partai Gerindra, pendaftaran dibuka mulai 15 Januari hingga 28 Februari 2013. “Informasi lebih lanjut, selengkapnya bisa diakses di www.partaigerindra.or.id atau bisa langsung datang ke DPC Partai Gerindra Jember di jalan Letjen Sutoyo 27 Kabupaten Jember, Jatim. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: