Camat Patrang Turun Langsung Dampingi Operasi Gratis

IMG01696-20130125-1359 JEMBER (titik0km.com) – Hari ini (25/1/13), proses pemeriksaan awal (screening) dalam rangka operasi gratis bagi kaum Duafa yang dilaksanakan Rumah Sakit Bina Sehat Jember, terus berlangsung. Ratusan warga dari berbagai kecamatan menjalani pemeriksaan awal untuk pasien katarak. Menariknya, beberapa camat turun langsung mendampingi warganya yang hendak menjalani operasi. Salah satunya terlihat Camat Patrang Ruslan yang turun langsung mendampingi warganya, “Ada 13 warga miskin yang ikut aksi operasi gratis. Kebanyakan warga yang menderita katarak. Hanya stau yang menderita bibir sumbing,” tegasnya.

Ruslan menambahkan, ketika ada aksi sosial, pihaknya selalu intens mendampingi warganya. “Apalagi, operasi kali ini gratis tanpa dipungut biaya,” ujarnya. Ditambahkan, aksi sosial ini selain didukung penuh para camat, juga dibantu oleh tim pengerak PKK Kabupaten yang dikomandani Sri Wahyuni Djalal hingga tim penggerak PKK tingkat kecamatan. Termasuk didukung oleh jajaran TNI yang membantu melakukan pendataan pasien miskin.

IMG01694-20130125-1358Rencananya, screening akan dilakukan hingga tanggal 2 Februari. “Pelaksanaan dan pembukaan operasi dilaksanakan mulai tanggal 7 Februari. Operasi dilakukan bertahap sesuai schedule jadwal yang sudah disusun,” tegas dr Faida MMR, Direktur Rumah Sakit Bina Sehat jember, yang kemarin turun langsung memantau pelaksanaan screening. “Semoga aksi sosial bertajuk ` Sinergi Aksi Kemanusiaan` ini bermanfaat untuk membantu warga miskin yang tidak mampu,” tegasnya.

Untuk jadwal lengkap screening pasien kabupaten Jember bisa dilihat di sini http://www.titik0km.com/peserta-operasi-gratis-rsbs-capai-1-246-orang.html#axzz2IxE6wYFd (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: