Camat Wuluhan Tertinggi Perekaman e-KTP

Camat Wuluhan Eko Heru Sunarso Mendapat PenghargaanJEMBER (titik0km.com) – Bupati Jember M.Z.A Djalal memberikan penghargaan kepada beberapa camat yang berhasil melaksanakan perekaman e-KTP tertinggi di wilayah Kabupaten Jember. Juara pertama diperoleh Kecamatan Wuluhan yang berhasil melakukan perekaman E-KTP tertinggi. Disusul Kecamatan Sukowono, Kecamatan Patrang, dan Kecamatan Semboro.

Penghargaan diberikan langsung Bupati Djalal di Pendapa, hari ini (26/12). Kecamatan Wuluhan mendapatkan juara pertama kategori perekaman terbanyak dan perolehan rangking tingkat nasional. “Keberhasilan yang icapai Kecamatan Wuluhan berkat  kerja tim. Ini hasil kerja team work  dan wujud super team,” ujar Eko Heru Sunarso, Camat Wuluhan.

Jadi, kata Heru, kesuksesan yang digapai Kecamatan Wuluhan dalam perekaman E-KTP dicapai bersama-sama, mulai dari staf kecamatan, kades, dan perangkat serta  berkat partisipasi masyarakat yang tinggi untuk menyukseskan perekaman E-KTP. “Terpenting sering dilakukan sosialiasi sampai tingkatan RW hingga RT,” ungkapnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pemkab Jember Isman Sutomo juga mengaku senang karena Jember mendapatkan penghargaan dari menteri dalam negeri (mendagri). “Jember masuk lima besar kabupaten yang melakukan perekaman E-KTP tercepat dari ratusan kabupaten/kota di Indonesia,” ujarnya.

Tentu saja, hal itu bisa dicapai berkat kerja sama, mulai jajaran dispendukcapil, kecamatan, desa, pengurus RW/RT, hingga partisipasi masyarakat yang tinggi. “Kesadaran masyarakat akan pentingnya E-KTP di Jember sungguh luar biasa. Ini bisa dilihat dari animo masyarakat dan petugas yang hingga dini hari melakukan perekaman e-KTp,” paparnya.

Maka dari itulah, Bupati Jember M.Z.A Djalal memberikan apresiasi dan penghargaan kepada beberapa camat dan kades yang berhasil melakukan perekaman E-KTP tertinggi.

Meski begitu, Dispendukcapil menyadari pihaknya masih punya tugas untuk menuntaskan perekaman E-KTP hingga akhir Desember mendatang. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: