Carnaval Music Patrol XIII UKM Kesenian UNEJ Menjaga Semangat Tradisi

Arum Sekar Suminar Ketua UKM Kesenian UNEJ JEMBER (titik0km.com) – Menjaga semangat tradisi terutama kesenian dan budaya lokal memang bukanlah perkara yang mudah, paling tidak itu yang nampak pada pengumuman dan penyerahan penghargaan pada peserta Carnaval Musik Patrol (CMP) XIII yang digelar UKM Kesenian Universitas Jember, Senin (22/07) kemarin di Gedung PKM Universitas Jember.

Arum Sekar Suminar, Ketua UKM Kesenian Universitas Jember menjelaskan bahwa ajang tahunan Carnaval Music Patrol UKM Kesenian Universitas telah menginjakkan tahun ke 13 dan berharap di ajang CMP tahun depan akan ada sajian yang lebih menarik bagi masyarakat Jember, “Kami tetap berupaya mendorong dari sisi kreatifitas dan penampilan namun juga tetap menjaga Patrol Jember dari sisi musik tradisional agar tetap menjadi ciri khas kota Jember,” ujar Arum Sekar Suminar.

undangan yang hadir dan kebanyakan kelompok patrol disajikan hiburan penampilan bidang karawitan UKM Kesenian  UNEJArum Sekar Suminar juga berterima kasih kepada pihak-pihak seperti Pemkab Jember melalui Kantor Pariwisata Dan Kebudayaan Jember yang membantu berlangsungnya acara CMP XIII, “kami juga berharap bahwa nantinya musik patrol Jember ini akan mendapatkan perhatian dan menjadi ikon seni tradisi dari Jember,” jelasnya lagi.

Untuk lomba CMP XIII yang dikuti 15 kelompok patrol ini, juga di nilai dari sisi orisinalitas, kreativitas, suling, vokal dan kekompakan. Dewan Juri CMP XIII terdiri dari Prihatmo Mamock Koesmantoro dari Surabaya – Tri Kethir Sugiarto dari Jember – Barlean Abaus Bagus dari Universitas Jember.

Pemenang  CMP XIII UKM Kesenian UNEJ - dari kiri ke kanan - Idola Suling Terbaik - Reblocker Vokal Terbaik - Zhaller Dekorasi Terbaik  - Reblocker Aransemen Musik Terbaik - Kantra Best PerfomancePemenang  CMP XIII UKM Kesenian UNEJ, suling terbaik diraih Idola Jember, Vokal terbaik dan Arasemen diraih Reblocker Jember, Dekorasi terbaik diraih Zhaller Jember serta Best Performance diraih Kantra Jember. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: