City Tour Finalis Gus Ning 2013 Keliling Jember Dan Tanoker

Polling Online Gus Ning Diserbu Pendukung Para Finalis

Tanoker Ledokombo @giveforyouth orgJEMBER (titik0km.com) – Agenda kegiatan Finalis Gus Ning Jember 2013 telah di mulai lagi. Pada hari Minggu (16/06) esok, rencananya ke 24 Finalis Gus Ning akan melakukan City Tour.

Menurut Deta Subiyantoro, dari Seksi Pemasaran dan Penyuluhan Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember, City Tour ini memang menjadi agenda rutin dari Ajang Pemilihan Gus Ning Jember 2013, “Tujuannya adalah mengenalkan dan melatih dasar dasar untuk bisa menjadi pemandu wisata yang baik,” ujar Deta

Ke 24 Finalis Gus Ning Jember 2013 akan didampingi oleh Paguyuban Gus Ning Jember yang bersama-sama mengikuti City Tour Gus Ning 2013. Beberapa agenda telah disiapkan selain mengelilingi kota Jember dan berlatih memandu, juga akan berkunjung ke Tanoker Ledokombo, Jember.

Tanoker merupakan kelompok bermain komunitas yang berada di Ledokombo. Dipandegani oleh Ciciek Farha dan Supo Rahardjo, 24 Finalis Gus Ning Jember akan diajak mengenal lebih dekat dunia anak serta permainan tradisi yang banyak digali di Komunitas Tanoker tersebut. Beberapa permainan telah dipersiapkan seperti fun games, polo lumpur dan terutama egrang.

Rencananya, Finalis Gus Ning Jember 2013 juga akan berkunjung ke beberapa sentra kerajinan untuk mengenal keragaman home industri di Kabupaten Jember. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: