Coba Membatik Batik Motif Khas Jember

Batik motif khas Jember sebagai salah satu batik dengan motif tembakau

JEMBER (titik0km.com) – hari Jumat pagi ini (28/06), 24 Finalis Gus Ning 2013 menjalani agenda karantina Pemilihan Gus Ning Jember 2013 dengan berkunjung dan membatik ke Rumah Batik Rolla di bilangan jalan Mawar Jember.

Pemilik Rumah Batik Rolla Iriane dan Ir. Mirfano secara sengaja berupaya menge mbangkan batik motif khas Jember, nampaknya menjadi sajian menarik bagi ke 24 finalis kali ini.

Pasalnya semua finalis bisa mencoba mempraktekkan membuat batik motif khas Jember, di media kain dan dengan canting dan lilin batik yang asli.

Seperti yang diungkapkan Argo dari seksi Penyuluhan dan Pemasaran Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember, kegiatan ini memang dirancang oleh panitia dan Paguyuban Gus Ning Jember dengan tujuan memperkaya wawasan dan pengetahuan tentang Jember dengan ciri khas pendalungannya. “Memang Jember lebih banyak menyerap budaya dari luar dan kemudian dikembangkan dengan menyerap ciri dan corak khas Jember,” jelas Argo.

Jember dikenal sebagai salah satu wilayah yang mempunyai tembakau khas untuk bahan cerutu dan sudah diekspor ke manca negara, motif dan bentuk daun tembakau ini yang coba dieksplorasi menjadi motif khas batik Jember.

Mencoba membatik motif khas Jember ke 24 finalis gus ning senang

Hari ini juga ke 24 Finalis Gus Ning 2013 akan mendapatkan materi beauty class yang akan dihadiri langsung oleh Miss Indonesia 2013 Vania Larissa dan sesi akan berlangsung di GOR PKPSO Kaliwates Jember mulai pk. 13.30 siang hari ini. Sesi beauty class ini terbuka juga untuk umum, jadi bagi yang ingin ikut silahkan datang dengan membeli tiket masuk di lokasi, siapa tahu anda bisa berfoto dengan Miss Indonesia 2013, Vania Larissa. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: