Dandim: Pembukaan Dihadiri Pangdam

faida direktur rsbsJEMBER (titik0km.com) – Pembukaan aksi sosial bertajuk `Sinergi Aksi Kemanusiaan` yang digelar di Rumah Sakit Bina Sehat Jember akan dihadiri Pangdam V Brawijaya Murdjito. Hal ini disampaikan Dandim 0824 Jember Tri Rana Subekti.

“Direncanakan, pada waktu pembukaan kegiatan aksi sosial ini 7 Februari 2013 akan dihadiri Pangdam V Brawijaya. Sedangkan pada saat penutupan, nantinya direncanakan akan di tutup oleh KSAD,” ujarnya.

Kegiatan operasi akan dimulai tanggal 7 Februari 2013. Operasi dilaksanakan untuk pasien kasus katarak. Kegiatan operasi katarak dilaksanakan secara berkelanjutan sesuai dengan jadwal yang telah disusun. Untuk kasus polidaktili dan bibir sumbing dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 Februari 2013.

Sementara itu, dr. Faida, MMR, Direktur RS Bina Sehat, menjelaskan, sinergi dengan banyak pihak sangat dibutuhkan demi mensukseskan kegiatan ini.

“Oleh karena itu, dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan kegiatan ini sangat dibutuhkan, mulai dari pemerintah kabupaten, Kodim, Dinkes, Tim Penggerak PKK, Dishub, dan semua instansi terkait,” ujarnya.

Faida berharap, semua elemen yang terkait dapat berkerjasama dan bersinergi untuk mengawal pasien dhuafa agar mereka dapat terlayani dengan baik melalui kegiatan operasi gratis ini.

“Sinergi dengan banyak pihak sangat dibutuhkan demi mensukseskan kegiatan operasi gratis ini,” harapnya.

Tentang jadwal pelaksanaan operasi sendiri, lanjut dia, diharapkan pada H-5 sebelum pelaksanaan operasi sudah tersusun data peserta yang akan dioperasi, sehingga dapat disampaikan kepada semua unit terkait agar mempermudah pelaksanaan operasi pada peserta.

“Semoga aksi kemanusiaan ini bukan yang pertama dan yang terakhir bagi kita, semoga aksi kemanusiaan ini dapat menjadi  sinergi berkelanjutan di masa depan sehingga banyak masyarakat dhuafa terbantu,” pungkas Faida. (fid)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: