Dapatkan Paket Menarik dari Archipelago International saat Hari Raya Nyepi

DENPASAR (titik0km.com)  – Dalam rangka menyambut hari raya Nyepi, Hotel-hotel Archipelago International di Bali menawarkan berbagai pilihan paket menginap untuk wisatawan yang ingin merasakan keunikan hari raya tersebut.

Nyepi adalah perayaan umat Hindu di Bali dimana selama 24 jam, semua kegiatan sehari-hari terhenti. Di tahun 2014, Hari Raya ini jatuh pada Senin 31 Maret, dan merupakan hari libur nasional di Indonesia. Dari pukul 6 pagi sampai dengan 6 pagi hari berikutnya , orang Hindu di Bali akan berpuasa, bermeditasi dan tidak diperkenankan berbicara serta melakukan kegiatan apapun. Tidak ada yang diperbolehkan untuk keluar ke jalanan dan penggunaan listrik akan dibatasi. Bandara Internasional Ngurah Rai juga akan ditutup, sedangkan penerbangan menuju Bali juga
dialihkan ke bandara terdekat lainnya.

Sehari sebelum Nyepi juga merupakan hari yang penting bagi orang Bali dan disebut Tawur Kesanga. Pada hari tersebut, semua desa di Bali mengadakan upacara ‘pengusiran roh jahat’di perempatan jalan utama desa di mana diyakini sebagai tempat roh jahat berkumpul. Ogoh-ogoh yang terbuat dari bambu akan diarak sambil membunyikan alat musik dengan keras seperti layaknya karnaval, dengan tujuan untuk menakut-nakuti roh jahat tersebut.

Pada hari Nyepi, wisatawan diminta untuk menghormati tradisi agama Hindu tersebut, dan sejalan dengan itu Archipelago International telah menyiapkan beberapa paket Nyepi untuk para tamunya yang menginap di hotel mendapatkan sebuah pengalaman unik tanpa mengganggu liburan mereka di Bali. Paket-paket Nyepi tersebut tersedia di beberapa hotel kami berikut:

Grand Aston Bali Beach Resort

Terletak di daerah kawasan eksklusif Nusa Dua dengan hamparan pasir yang spektakuler di Tanjung Benoa, Grand Aston Bali Beach Resort menawarkan paket Nyepi yang dimulai dengan minuman selamat datang dan handuk dingin, termasuk sarapan prasmanan setiap hari, penggunaan gratis pusat kebugaran & klub anak-anak, yoga & kelas memasak. Sebagai tawaran ekstra spesial, akan ada makanan & minuman ‘tidak terbatas’ di semua restoran hotel.

Aston Kuta Hotel & Residence

Terletak di daerah unik Kuta dan berjarak dekat dari Pantai Kuta yang terkenal, Aston Kuta Hotel & Residence menawarkan paket Nyepi dengan memberikan makan malam prasmanan dan sarapan prasmanan setiap hari untuk 2 orang. Selain itu juga terdapat beberapa aktifitas di dalam hotel seperti acara nonton film bareng, hotel tur, serta
kegiatan menghias kue untuk anak-anak di klub anak-anak.

Neo Kuta Jelantik

Neo Kuta Jelantik adalah hotel kontemporer di Legian – Kuta yang ideal untuk tamu dengan budget terbatas namun tetap menawarkan pelayanan dan fasilitas yang biasanya diberikan di hotel yang lebih mahal. Untuk Nyepi, hotel ini menawarkan paket menginap yang sudah termasuk minuman selamat datang, sarapan prasmanan setiap hari, makan siang & makan malam pada tanggal 31 Maret di Noodles Now Café. Serta memberikan diskon 15% untuk semua F&B dan minibar, termasuk perawatan spa.

Semua penawaran di atas berlaku pada 30 Maret sampai dengan 1 April 2014, termasuk peningkatan bandwidth Wi-Fi berkecepatan tinggi.

“Sebagai hari khusus di Bali, kami berharap untuk memberikan tamu kami sebuah pengalaman Nyepi yang unik. Masing-masing paket menawarkan berbagai macam kegiatan yang dapat dilakukan di hotel, dan salah satu keuntungan tambahan apabila menginap di jaringan hotel kami di Bali adalah dengan adanya pengingkatan kapasitas bandwidth internet, yang kami percaya akan membuat tamu merasa lebih nyaman dan tetap terhubung dengan dunia luar,” ujar Norbert Vas, Wakil Presiden Penjualan & Pemasaran Archipelago International. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: