Demam Berdarah Menyerang, Perumahan Sempusari Di-Fogging

IMG-20130123-00706JEMBER (titik0km.com)Warga Sempusari melakukan antisipasi agar penyebaran demam berdarah tidak semakin luas. Caranyan warga Sempusari melakukan penyemprotan fogging di lingkungannya. Ini mengingat sudah ada warga di RT 3 RW 10 perumahan Sempusari Raya yang terserang.

Atas inisiatif dinas kesehatan Pemkab Jember  diwakili  bapak Ulet bekerja sama dengan RT 1 sampai RT 4 RW 10 mengadakan fogging atau. Pengasapan. Ini dilakukan untuk membunuh jentik dan nyamuk pembawa penyakit demam berdarah.

Disertai Taji, kepala satpam Perumahan Sempusari Raya jalan Mojopahit dan tim, penyemprotan dilakukan secara menyeluruh sampai dalam rumah-rumah warga. Mulai dari taman depan rumah, garasi, ruang tamu, dapur, ruang keluarga, sampai  ruang tidur dan kamar mandi, tak luput dari pengasapan. Termasuk selokan-selokan juga di-fogging.

Menurut Agus Susanto, ketua RT 3, obat pengasapan memakai seruni 100 ec. “Dan pencampuran dengan media solar langsung diawasi  oleh tim satpam,” ujarnya.
Terkait fogging tersebut, Ulet menyampaikan terimakasih atas peran serta warga dalam memberantas nyamuk demam berdarah. ”Saya senang dan tidak menyangka semua warga menyambut baik kedatangan kami untuk pengasapan ini,” ujarnya.
IMG-20130123-00703

Dirinya berharap, adanya kerjasama dari semua warga untuk menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama. Termasuk membiasakan membuang sampah yang menumpuk di gudang dan taman pada tempatnya. Ini mengingat hal itu rawan digunakan berkembangnya jentik dan larva nyamuk pembawa penyakit demam berdarah.

Diharapkan juga, bagi warga di daerah pemukiman lain yang mengetahui ada warga yang terserang penyakit demam berdarah untuk segera menghubungi dinas kesehatan untuk dilakukan pengasapan sesegera mungkin. Ini dengan maksud Untuk mencegah terjadinya wabah yang lebih besar lagi. (atk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: