Derma Insani Gelar Khitanan Massal Gratis

JEMBER (titik0km.com)Pemuda yang tergabung dalam organisasi Derma Insani kembali gelar bakti sosial. Kali ini mereka mengadakan khitanan massal gratis untuk anak yatim dan anak dari keluarga kurang mampu. Acara yang diikuti oleh 11 anak ini diselenggarakan di sekretariat bersama Derma Insani, Senin (30/12).

Menurut Makmun Jaya selaku pendiri Derma Insani menuturkan kegiatan sunatan massal gratis merupakan wujud kepedulian pemuda kepada nak-anak yatim dan anak tidak mampu. “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami selaku pemuda kepada anak-anak dari keluarga ynag kurang mampu” tuturnya

Makmun menjelaskan seluruh peserta khitan yang hadir juga berikan bingkisan. Bingkisan itu terdiri dari kopyah, baju dan sarung serta makanan. Kegiatan khitanan massal gratis ini sengaja dilaksanakan setelah ana-anak selesai melaksanakan  ujian sekolah (liburan) dan sudah menerima rapor, sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar.

Khitanan massal gratis sebenarnya diikuti oleh 13 anak yang mendaftar. Namun hanya 11 anak yang dikhitan. Hal itu dikarenakan 1 anak mengundurkan diri dan yang 1 anak tidak bisa dikhitan karena ada kelainan dan harus dioperasi. “Ada 13 anak yang daftar tapi satu anak mengundurkan diri sedangkan satuny ada kelainan pada kemaluannya sehingga harus dioperasi dan sangat memerlukan uluran tangan karena biaya operasi +/- mencapai 20juta” ujar Sari selaku penanggung jawab kegiatan.

Misden salah satu orang tua peserta khitanan mengaku sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Dia menyampaikan selama ini anaknya sudah meminta untuk dikhitan namun terkendala masalah ekonomi. “Saya sangat senang dengan acara ini, karena sudah lama sekali saya ingin mengkhitan anak saya tapi masih belum punya uang untung ada khitanan gratis dari Derma Insani “ ujarnya. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: