Di Balikpapan, Bupati Ajak Warga Asal Jember Untuk Jadi Duta Produk Lokal dan Pariwisata

Jember (titik0km.com) – Kehadiran Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, di ajang Indonesia Expo 2019 yang digelar di Balikpapan Kalimantan Timur, tidak disia-siakannya, Bupati perempuan pertama di Jember ini, memanfaatkan momentum kunjungannya ke Balikpapan untuk menyapa warga asal Jember yang merantau di kota minyak tersebut.

“Kedatangan kami ke Balikpapan sebenarnya hanya untuk menghadiri acara Indonesia Expo, tapi ternyata banyak warga Jember yang sukses juga di perantauan, jadi kenapa tidak sekalian mengadakan pertemuan untuk menampung aspirasi dan mengajak mereka untuk ikut memikirkan daerahnya sendiri,” ujar Bupati.

Menurut Bupati Faida, keberadaan warganya yang ada di perantauan, sangat berpotensi untuk diajak dan digandeng untuk membangun kabupaten Jember dari kejauhan, salah satunya dengan ikut serta mempromosikan produk lokal Jember dan juga wisatanya.

“Diera Digitalisasi seperti sekarang ini, segala potensi harus digali dan dijemput, jangan menunggu bola, kalau kita terlalu banyak menunggu, kita akan tertinggal jauh,” ujar Bupati.

Sementara Bondan Irawan, ketua Info Warga Jember (IWJ) cabang Balikpapan, yang turut hadir pada pertemuan bersama sejumlah anggota dan pengurus IWJ lainnya mengatakan, bahwa dirinya mengaku bangga dengan kehadiran Bupati di Balikpapan, terlebih Bupati yang mencari keberadaan warganya di Balikpapan.

“Baru kali ini ada kepala daerah yang berkunjung ke daerah lain dan mencari warganya mas, saya merasa bangga dan senang, apalagi Bupati melibatkan kami untuk ikut memajukan kabupaten Jember, dengan cara kami, dengan cara seperti ini, kami merasa seperti diberdayakan,” ujar Bondan.

Tidak hanya Bondan, Rudi Irawan, yang juga Owner resto Dandito, salah satu usaha kuliner terkenal di Balikpapan asal Jember, ia juga menyampaikan hal yang sama, bahkan dirinya sangat senang dan menyambut tawaran Bupati Faida untuk membangun stand khusus produk lokal dan informasi wisata Jember di tempat usahanya.

“Ini seperti gayung bersambut, selain bisa mempromosikan produk dan wisata kota kelahiran yang terkenal, kami memiliki produk-produk unggulan yang tidak ada di daerah lain, ini semakin menambah rasa bangganya menjadi warga Jember,” ujar Rudi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: