Diduga Diserang Hacker Laman Polling Gus Ning Jember 2013 Sempat Ngadat

Online Polling Titik 0 Km Official Media Partner Gus Ning Jember 2013JEMBER (titik0km.com)Laman Polling Gus Ning Jember 2013 sempat mengalami gangguan sejak kemarin siang (20/06) sampai dengan malam hari. Tak urung ratusan pendukung polling tidak bisa mengakses laman vote.titik0km.co.id karena koneksi tak kunjung mengirimkan data ke komputer atau gadget yang akan membuka laman tersebut.

Menurut Direktur Titik 0 Km kondisi ini masih normal, jika dilihat dari kasusnya layar akan menampilkan tulisan error establishing a database connection, kemungkinannya ada beberapa hal yg bisa mempengaruhi kinerja laman polling Gus Ning 2013, “Kemungkinan bisa dari jumlah pengunjung laman yang tiba tiba meledak karena mengunjungi dalam satu waktu yang bersamaan, bisa juga server hosting mengalami pembenahan berkala sehingga mengalami gangguan secara tidak sengaja, atau juga ada peretas yang sengaja membebani server sehingga muncul notifikasi error establishing a database connection,” papar Mulyadi Direktur Titik 0 Km.

Saat ini lama vote.titik0km.co.id telah pulih kembali setelah tim IT titik0km.com menemukan penyebab gangguan laman polling tersebut. “Kondisi itu sama sekali bukan sesuatu yang mengganggu atau bahkan merusak, karena data polling yang masuk sejak dibuka tanggal 06 Juni kemarin sudah diatur sedemikian rupa dan 100% aman,” jelasnya lagi.

Mulyadi secara pribadi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memilih Gus Ning Favorit mereka melalui vote.titik0km.co.id juga kepada para pendukung yang telah memberikan informasi kepada titik0km.com segera setelah laman polling mengalami gangguan. “Ini bukti kepercayaan terhadap media polling Gus Ning Favorit Jember 2013 dan kami memang berupaya mempersembahkan yang terbaik buat event Pemilihan Duta Wisata Jember 2013 yang diselenggarakan oleh Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Jember itu,” tutup Mulyadi. (mjl)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: