Direktur Belhoul Hospitals Dubai Kunjungi RS Bina Sehat Jember

Penandatangan kontrak kerja salah satu perawat RSBS yg siap bekerja di DubaiDirektur Belhoul Hospitals Dubai, Mr. Jalal Hafeedh 2 Kali Kunjungi RS Bina Sehat Jember.

JEMBER (titik0km.com) – Kunjungan tamu istimewa dari Dubai mendapat sambutan cukup meriah dari Direktur RS Bina Sehat Jember dr. Faida, MMR , Para manajer serta 29 perawat dari RS Bina Sehat Jembe dan RS Al Huda Banyuwangi, yang siap ditempatkan di Rumah Sakit yang dipimpin Mr. Jalal tersebut.

Kunjungan yang sama sebenarnya sudah pernah dilakukan awal tahun lalu. Kali ini Mr. Jalal Hafeedh mempunyai agenda untuk menindaklanjuti MoU yang sudah ditandatangani antara RS Bina Sehat Jember dengan Belhoul Life Care Dubai.

Salah satu isi dari kesepahaman antara RS Bina Sehat Jember dengan pihak Dubai ini adalah rekrutmen perawat RS Bina Sehat Jember untuk bekerja di Belhoul Speciality Hospital di Dubai. Antara lain kesiapan perawat beserta dokumen dan berkas yang perlu dipersiapkan sebelum mereka berangkat ke Dubai, menjadi perhatian utama Mr. Jalal Hafeedh.

Selain monitoring, Mr. Jalal dalam kunjungan kali ini, juga ingin memastikan bahwa perawat yang akan bekerja di Dubai nantinya adalah benar-benar perawat RS Bina Sehat Jember dan telah memiliki pengalaman kerja yang cukup.

Dalam kesempatan yang sama, 3 perawat telah menandatangani kontrak untuk bekerja di Belhoul Speciality Hospital dengan durasi kontrak selama 2 tahun serta akan mendapatkan gaji US $ 1000 per bulan. Perawat yang menandatangan kontrak tersebut adalah Yeni Susanti dari RS Al Huda Genteng Banyuwangi, serta Diana Neng Agustin dan Elis Musfarida dari RS Bina Sehat Jember. Ketiganya merasa senang mendapat kesempatan bekerja di luar negeri karena bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga.

Foto Bersama Para Perawat yang akan terbang ke Dubai1“Permintaan tenaga perawat selama ini terus meningkat, itu berarti kesempatan untuk perawat Indonesia bekerja di Dubai sangat terbuka lebar,” demikian yang disampaikan Mr. Jalal Hafeedh dihadapan perawat RS Bina Sehat Jember dan RS Al Huda Banyuwangi.

Turut hadir dalam kunjungan dari Dubai ini, pihak dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jember yang di wakili oleh Bapak Bambang selaku Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kab. Jember. Selain memberikan motivasi pada perawat yang sedang dipersiapkan berangkat ke Dubai pihak Disnakertrans juga memberikan pesan untuk selalu menjaga nama baik negara Indonesia selama bekerja di Dubai.

Mr.Jalal foto bersama pasien bibir sumbing(kontrol I) Sementara itu pada hari sebelumnya (26/02), Mr. Jalal Hafeedh diajak meninjau pelaksanaan kegiatan sinergi aksi kemanusiaan operasi gratis 1000 dhuafa. Para pasien peserta operasi gratis yang melakukan kontrol bibir sumbing dan polidaktili tidak luput menjadi perhatian serius Mr. Jalal, Direktur Belhoul Hospitals.

Sebagai informasi pada pelaksanaan aksi kemanusiaan tahun lalu salah satu sumber dana pelaksanaan kegiatan berasal dari sumbangan Belhoul Life Care. Oleh karena itu dia sangat mengapresiasi kegiatan aksi kemanusiaan kali ini. “Saya cukup senang melihat aksi kemanusiaan yang dilaksanakan oleh RS Bina Sehat Jember dengan melakukan operasi gratis, karena dapat membantu orang lain yang memang memerlukan bantuan,” katanya.

Di akhir pertemuan, dr. Faida, direktur RS Bina Sehat Jember menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan kerjasama dua negara yaitu negara Indonesia dan negara Dubai dengan pengiriman tenaga kerja di bidang kesehatan, dalam hal ini tenaga perawat ke luar negeri. “Perawat yang akan bekerja di Dubai dapat dianggap menjalankan misi negara melalui cara menjadi tenaga perawat profesional dan terampil dari Indonesia, serta memiliki kemampuan sejajar dengan perawat dari negara lainnya,” tutup dr. Faida MMR. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: