Direktur RS Bina Sehat Beri Motivasi di Lapas Jember

Direktur Rumah Sakit Bina Sehat Jember Beri Motivasi Di Lapas Klas II Jember JEMBER (titik0km.com) – Menjadi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Jember memanglah tidak mudah, betapa tidak Lapas peninggalan pada jaman Belanda itu selalu penuh dan kadang melebihi kapasitas Lapas Klas II Jember. Namun hari ini (28/05), Lapas Klas II Jember yang terletak di sebelah utara Alun Alun Kota Jember tersebut kedatangan dr. Faida MMR yang baru saja memenangi Anugerah Perempuan Indonesia 2013 di Jakarta untuk kategori Rumah Sakit Swasta. Direktur RS Bina Sehat tersebut dalam rangka memberikan motivasi kepada ratusan penghuni Lapas Klas II Jember tersebut dalam acara yang diberi tema Lapas Sehat Bersama Rumah Sakit Bina Sehat Jember.

Menurut Kalapas Klas II Jember Harun Sulijanto Bc. IP, SH, kegiatan seperti ini memang sering dilakukan oleh Lapas Klas II Jember. “Upaya pembinaan di Lapas Klas II Jember memang tidak hanya dari sisi hukum namun juga sebagai individu, anggota masyarakat dan mahkluk ciptaan-Nya, jadi selain kegiatan di dalam Lapas untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga kami mengundang pembicara, tokoh agama dari luar, khususnya untuk memberikan motivasi kepada para WPB di lembaga pemasyarakatan ini,” ungkap Harun

Direktur Titik 0 Km dan Direktur RS Bina Sehat Kunjungi dan Beri Motivasi di Lapas Klas II JemberMemang tidak satu, dua kali Lapas Klas II Jember membuat event untuk penghuni Lapas, seperti beberapa waktu yang lalu membuat Lapas Idol, Pelatihan Terapi dan Rehabilitasi Narkotika bersama Plato Foundation Surabaya, Pelatihan Membatik dan Bordir bersama Batik Rolla, bahkan membuat pentas musik reggae bersama K2 Reggae untuk penghuni lapas.

Acara motivasi ini mendapat apresiasi khusus dari dr. Faida MMR, “Saya merasa bersyukur bisa memberikan motivasi di hadapan Bapak Ibu semua,” dihadapan ratusan penghuni Lapas Klas II Jember. “Kehadiran saya disini adalah berbagi cerita dan berbagi kisah untuk anda semua, yakinlah orang yang diluar sana juga belum tentu yang terbaik, bisa jadi anda semua yang terbaik dari semua orang diluar sana,” kata Faida yang disambut tepuk tangan para penghuni Lapas yang memenuhi Aula Bahroedin Soerjobroto.

Lapas Klas II Jember adalah Lembaga Pemasyarakatan dengan kapasitas terisi 390 penghuni memang sudah waktunya direnovasi untuk perluasan, karena Lapas yang terletak di Jl. PB. Sudirman no. 13 Jember itu selalu penuh sesak, kadang juga melebihi kapasitas terisi untuk jumlah tahanan.

Bersama rekan-rekan media dr. Faida MMR sempat berkunjung ke beberapa fasilitas seperti dapur, kompleks WBP perempuan dan poliklinik Lapas. Persoalan kesehatan memang menjadi agenda Millenium Development Goals (MDG’s) dimana termasuk tujuan menuju Indonesia Sehat 2015 adalah kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi semua orang dengan  ditandai oleh lingkungan dan dengan perilaku hidup sehat serta memiliki kemampuan untuk menjangkau pelayanan dan fasilitas kesehatan yang bermutu secara adil dan merata bagi semua orang.

Mengunjungi dan melihat hasil kerajinan tangan buatan penghuni Lapas Klas II Jember bersama Harun Sulijanto Kalapas Klas II Jember“Salah satunya adalah hidup sehat di dalam lingkungan Lapas, saya kira itu sangat penting serta tidak hanya sehat secara jasmani tetapi juga secara batin, saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kalapas Klas II Jember memberi saya waktu untuk memberikan motivasi di Lapas Jember ini,” tutup Faida di akhir sesi motivasi Lapas Sehat Bersama Rumah Sakit Bina Sehat. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: