Dirumah Duka, Bupati Jember Serahkan Santunan Rp.50 Juta

JEMBER(titik0km.com) – Dua korban meninggal dunia dalam Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tertabrak mobil Pemadam Kebakaran PMK yang terjadi dipertigaan Telkom jalan Rambipuji, Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, Senin (5/6/2017) siang kemarin, mendapat uang santunan kematian dari negara PT. Jasa Raharja yang diserahkan langsung oleh Bupati Jember bersama Pihak Jasa Raharja kepada para penerima sebagai ahli warisnya.

Kedua korban yang meninggal dunia masing masing mendapatkan santunan kematian sebesar Rp 50 juta dari jasa raharja.

Bupati Jember, dr Faida, MMR, berpesan kepada para ahli warisnya untuk menggunakan atau memanfaatkan uang santunan kematian ini dengan sebaik baiknya.

“Kita ketahui bersama, Yatamah (77) warga Desa Balung lor, ini meskipun umurnya sudah tua tapi semangatnya luar biasa, kita harus mencontohnya,”kata Bupati Jember, dr Faida, MMR, ketika menyerahkan uang santunan kematian kepada kedua ahli waris korban meninggal dunia disalah satu rumah duka, di Dusun Krajan, Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, Selasa (6/6/2017) sore.

Menurut Faida, almarhum adalah sekretaris senam lansia kecamatan setempat yang tergabung dalam karang wreda dan beliau masih aktif dimasa hidupnya.

“Semua korban lakalantas kemarin usianya sudah tua tua, seperti Pak Sikan (66) warga Dusun Kedungnilo,Desa Karang Semanding, yang kesehariannya bekerja sebagai tukang becak ketika berjuang saat mencari nafkah dibulan ramadan tidak disangka almarhum meninggal dunia dalam musibah lakalantas itu, “ujar Faida dengan nada sedih.

Perlu kita ketahui, Pak Sikan ini adalah korban yang saat itu kondisinya kritis dan sempat mendapatkan perawatan medis, tapi Tuhan berkehendak lain. Tadi pagi beliau menghembuskan nafas terakhir di RSD dr Soebandi Jember rujukan dari RSD Balung.

“Kami Pemkab Jember mengucapkan duka cita sedalam dalamnya atas terjadinya musibah lakalantas yang hingga merenggut korban jiwa,”pungkasnya.

Berdasarkan pantauan wartawan, seusai menyerahkan santunan kematian, Bupati langsung menengok dua korban yang kondisinya luka luka yang masih menjalani perawatan intensif di RSD Balung. Dan kedua korban pun mendapatkan biaya perawatan dari negara PT Jasa Raharja masing masing sebesar Rp 20 juta. (min/mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: