Disperindag Cetak Seribu Entrepreneur

JEMBER (titik0km.com) – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan SDM (Disperindag) Pemkab Jember Achmad Sudiono bakal mencetak seribu entrepreneur dalam setahun. Hal ini sesuai dengan impian Bupati Jember M.Z.A menjadikan Jember sebagai kota entrepreneur.

Langkah ini secara bertahap akan dilakukan untuk tahun-tahun mendatang.  “Kita akan cetak seribu pelaku usaha baru setiap tahunnya lewat pembinaan yang dilakukan disperindag,” tegasnya. Tentunya pembinaan dan munculnya pelaku usaha baru ini butuh peran serta semua pihak. Untuk itu, perlu keterlibatan Kadin (Kamar Dagang Indonesia) HIPMI, IPJ (Ikatan Pengusaha Jember), maupun institusi lainnya. Apalagi kini sudah ada HIPSI (Himpunan Pengusaha Santri Indonesia).

Achmad menegaskan, sekarang ini, jumlah pelaku usaha di Jember yang sudah terdata sekitar 6-7 ribu wirausaha. Padahal, di lapangan masih banyak pelaku usaha yang belum terdata dan belum mengurus perizinan secara resmi.

Maka dari itulah, disperindag akan menfasilitasi para pelaku usaha dalam hal pembinaan maupun pengurusan izin. “Mengurus izin usaha itu gampang. Akan kita bantu dan permudah nantinya,” tegasnya. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: