Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Inspirasi » Diundang UT Pusat, Bupati Faida Kembali Dapat Penghargaan

Diundang UT Pusat, Bupati Faida Kembali Dapat Penghargaan

Diundang UT Pusat, Bupati Faida Kembali Dapat Penghargaan

Jember (titik0km.com) – Bupati Jember dr. Faida, MMR kembali mendapatkan penghargaan atas dedikasinya dalam kepedulian memberikan beasiswa kepada ribuan Mahasiswa asal Jember, penghargaan ini diterima Bupati Jember saat menghadiri Pelaksanaan Upacara Wisuda Universitas Terbuka (UT) Periode 1 Tahun Akademik 2018/2019 Wilayah 1 di Balai Sidang Universitas Terbuka (Gedung UTCC) Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe, Pemulang, Tanggerang Selatan, Selasa (6/11/2018). Bahkan dalam kesempatan tersebut, Bupati dinilai sebagai Mitra UT terbaik se Indonesia.
Bupati Faida dalam sambutannya berterimakasih kepada Universitas Terbuka yang telah membantu Pemkab Jember, bahwa sejatinya Pemkab Jember membangun sumberdaya manusia, dan tidak bisa bekerja sendiri tetapi harus melakukan sinergisitas dengan Universitas Terbuka. “Universitas Terbuka telah membantu kami dalam menyelesaikan sebagian tanggung jawab kami untuk menyiapkan sumberdaya manusia terbaik di Kabupaten Jember,” katanya.
Pemerintah Kabupaten Jember menyiapkan beasiswa bagi para guru Paud dan PGSD yang akan menyelesaikan sarjananya untuk syarat minimal kompetensi kompetensi para pendidik, sampai saat ini sudah memberikan beasiswa lebih dari 7000 mahasiswa se-Kabupaten Jember yang kuliah diseluruh penjuru Indonesia baik Negeri maupun swasta, termasuk Universitas Terbuka. “Dari 7000 lebih mahasiswa yang menerima beasiswa Pemkab Jember, 12,1 persen kuliah di Universitas Terbuka Jember dengan total mahasiswa 846 mahasiswa,” kata Bupati Faida dalam sambutannya.
Mahasiswa yang menerima beasiswa dari Pemkab Jember mendapatkan tugas kemanusiaan memverifikasi dan validasi data seluruh yatim piatu, janda miskin, keluarga miskin, keluarga difabel. “Pemerintah ingin data valid, karena mahasiswa orang yang independen, mempunyai integritas, karena mahasiswa harus menjadi generasi yang peduli,” tutur Bupati. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top