Dorong Komunitas Digital Pemkab Bondowoso dan Telkom Sediakan 1000 Wifi

BONDOWOSO (titik0km.com) – Sebagai perwujudan implementasi program strategis pemerintah, PT Telkom yang merupakan perusahaan telekomunikasi milik Indonesia, bekerja sama dengan Pemkab Bondowoso untuk membangun komunitas/lingkungan digital, dengan menghadirkan 1000 titik akses wifi di Kabupaten Bondowoso.

Seperti yang dikutip dari situs Pemkab Bondowoso (28/1), PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) bersama Pemerintah Kabupaten Bondowoso siap mewujudkan program digital society (Diso) dengan menghadirkan seribu titik akses internet wifi di Bondowoso. Kerjasama ini dilakukan agar berdampak pada peningkatan kualitas masyarakat sekaligus peningkatan ekonomi di Bondowoso.

Pemanfaatan teknologi melalui Diso ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Wakil Bupati Bondowoso, Drs. KH Salwa Arifin dan General Manager wilayah Jember, Muhammad Zulkifri, dalam acara launching digital society di pendopo kabupaten, Selasa (28/1). Penandatanganan MoU disaksikan seluruh kepala SKPD, Pimpinan Dewan dan jajaran Muspida.

General Manager, Muhammad Zulkifri mengatakan kesepakatan bersama tentang implementasi Bondowoso Diso ini meliputi kegiatan penggelaran wifi di sekolah-sekolah, public area, ruang taman hijau, smart education dan smart government. “Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, kualitas dan peningkatan ekonomi masyarakat Bondowoso semakin meningkat,” ujarnya.

MoU dengan Pemkab, masih menurutnya, Bondowoso merupakan kabupaten ke 30 yang telah mengimplementasikan Diso dari 38 kabupaten/Kota di Jatim. Senada dengan Muhammad Zulkiri, Wakil Bupati mengapresiasi kegiatan yang memberikan pelayan berbasis Informasi dan Technology (IT) ini. Apalagi, sebentar lagi ada 1.000 titik akses yang akan dipasang di Bondowoso. “Pembangunan infrastruktur internet didasari oleh pemikiran bahwa setiap lapisan masyarakat Indonesia berhak mengakses informasi yang sama. Untuk itu, Pemkab meyakini kemudahan mengakses informasi akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Kabupaten Bondowoso khususnya,” tuturnya.

Imbuh Kiai Salwa, Pemkab akan proaktif menjadi terdepan dalam melayani Digital Society yang tumbuh pesat sejalan dengan trend global. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: