dr Faida: Aksi Sosial Berkat Kekuatan Cinta

super leader indonesia award (2)JEMBER (titik0km.com) – Ada hal menarik yang disampaikan Direktur Rumah Sakit Bina Sehat Jember dr Faida MMR saat memberikan sambutannya dalam aksi Sinergi Kemanusiaan operasi gratis bagi 1.000 kaum duafa yang dihadiri Kasdam V Brawijaya Kasdam V Brawijaya A.S Kembaren, kemarin. Menurut Faida, aksi sosial yang melibatkan lima kabupaten dan lima kodim di bawah naungan Kodam V Brawijaya bisa terlaksana karena ada kekuatan cinta, the power of love.

“Masih teringat dalam benak kita pada bulan Juli 2012 lalu, pada tempat yang sama di Rumah Sakit Bina Sehat Jember, sebanyak 885 MOU telah ditandatangani dalam rangkaian Pecah MURI. Pada kesempatan tersebut, telah terjalin kesepahaman bersama antara 5 kabupaten, jajaran TNI, serta pihak-pihak terkait lainnya untuk melaksanakan berbagai aksi sosial bersama untuk warga miskin,” ujar Faida.

Dijelaskan, kesepahaman juga telah dibangun bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember. “Berawal dari MOU itulah, akhirnya ditindaklanjuti dalam gerakan aksi nyata dalam bentuk Sinergi Aksi Kemanusiaan,” paparnya.

Faida menambahkan, bila dalam Pecah Muri Penandatanganan MOU tahun lalu, dalam sambutannya dia mengangkat `The Power of Sinergy` dan ditegaskan kembali dalam sambutan Bupati Jember berjudul `The Power of NetWorking`, untuk sambutan kemarin, dia sengaja mengangkat persoalan The Power of Love, kekuatan cinta.

bupati jember mza djalal“Mengapa saya angkat persoalan The Power of Love? Tidak akan ada kekuatan yang mampu menggerakkan sekian banyak pihak berkumpul di sini. Sekian banyak waktu telah dikorbankan dan sekian banyak kepentingan telah ditanggalkan demi aksi sosial untuk kaum duafa. Ini tidak akan terwujud kalau tidak karena ada kekuatan cinta , The Power of Love,” ujarnya. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: