Dua Kabupaten Dapat Penghargaan Menteri

mirfanoJEMBER Dua kabupaten di wilayah tapal kuda mendapat penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UMKM sebagai kabupaten Penggerak Koperasi Tahun 2012. Kedua kabupaten tersebut akan menerima penghargaan nasional “Paramadhana Utama Koperasi.”

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemkab Jember Ir Mirfano. “Penghargaan nasional tersebut diberikan Kementerian Koperasi dan UMKM nasional kepada kabupaten/kota yang telah berhasil dalam upaya pemberdayaan koperasi di wilayahnya,” tegasnya. Hal tersebut dalam rangka penciptaan lapangan kerja dan penurunan angka kemiskinan secara bertahap dan berkelanjutan.

Direncanakan, pemberian penghargaan akan diberikan Senin minggu depan langsung oleh Menteri Negara Koperasi dan UMKM di Hotel Mercure Ancol sekitar Pukul 08.30.

Kabupaten/Kota lain yang juga akan menerima penghargaan sebagai Kab/Kota Penggerak Koperasi Tahun 2012 di antaranya adalah Kota Bengkulu, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Ngada, Kabupaten Pacitan, Kabupaten. Kulonprogo, Kabupaten Probolinggo, dan Kabupaten Kediri. Termasuk Kota Semarang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Brebes, Kota Pekanbaru,  Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Manggarai Timur, Kota Bontang, Kota Salatiga, Kota Pangkal Pinang, Kabupaten Gunung Kidul, dan Kabupaten Nganjuk. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: