Duet Kusen Andalas-Mimin Dikabarkan Nyalon Pilkada Jember 2015

kusen Andalas di HUT PDIP Jember CropJEMBER (titik0km.com) – Kabar santer menyeruak di kalangan media dan kader PDIP terkait duet ketua DPC PDIP Jember Kusen Andalas maju sebagai bakal calon Bupati Jember dalam pilkada Jember 2015 mendatang.

Kusen Andalas dikabarkan maju sebagai bakal calon bupati berpasangan dengan Siti Aminah, pengusaha muda sukses asal Jember yang selama ini dekat dengan PDIP Jember.

Bahkan, saat HUT PDIP ke-40 yang dipusatkan di kantor DPC PDIP Jember di Baratan, Arjasa, Jember, Jatim kemarin (10/1/2013), kalangan media sempat menerima SMS (Short Message Service). Isinya, peringatan HUT PDIP sekaligus ada deklarasi pasangan cabup/cawabup Kusen Andalas-Mimin. Apalagi, Kusen Andalas dan Mimin sama-sama datang saat peringatan HUT PDIP dilaksanakan.

Terkait kabar tersebut, Kusen Andalas menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar. Menurut Wakil Bupati Jember ini, persoalan pilkada Jember 2015, terlalu dini untuk dibahas. Saat ini, kata dia, dirinya maasih fokus membesarkan partai agar menang dalam pemilu mendatang. Apalagi, dirinya mendapat amanah dari partai untuk maju sebagai calon anggota DPR RI dari PDIP. “Soal pilkada Jember masih terlalu dini dibicarakan,” ujarnya.

Kusen menegaskan, dirinya belum ada niatan maju dalam pilkada Jember 2015 nanti. Apalagi, untuk penentuan calon bupati dan calon wakil bupati, ada mekanisme partai yang harus dijalankan.

Sementara itu, Siti Aminah saat dikonfimasi juga menampik kabar rencana duet dirinya maju bersama Kusen Andalas dalam pilkada Jember 2015 nanti. Mimin hanya menjelaskan, hubungan dirinya dengan Kusen Andalas dan kalangan PDIP memang baik sejak lama. Komunikasi dengan kader-kader PDIP juga sudah dibangun sejak lama.

Siti Aminah-Mbak Mimin“Saya memang sering berkomunikasi dengan Pak Kusen Andalas dan kader PDIP yang lain. Saya melihat Pak Kusen sosok dan figure ketua partai dan wakil bupati yang sederhana dan tidak neko-neko. Hubungan saya dengan Pak Kusen saat ini hanya sebatas teman, tidak lebih. Tidak ada hubungannya dengan pilkada 2015,” ujarnya lalu tersenyum ramah.

Mimin menambahkan, saat ini, dirinya belum ada niatan maju dalam pilkada nanti. Dia memilih berkonsentrasi menggeluti usahanya yang selama ini masih membutuhkan dirinya agar lebih sukses lagi. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: