Empat Program Studi Baru Hadir di Universitas Jember

UNEJJEMBER (titik0km.com)Universitas Jember kini tengah mempersiapkan empat program studi terbaru di jajaran program studi di Kampus Tegalboto tersebut. Empat program studi baru tersebut terdiri dari Program Studi Teknik Pertambangan, Teknik Industri Pertanian, Teknik Informatika dan Teknik Lingkungan.

Menurut Pembantu Rektor I Universitas Jember, Drs. Zulfikar, PhD, keempat program studi baru tersebut dibuka dengan pertimbangan sumber daya yang tersedia di Kampus Tegalboto, terutama sumber daya laboratorium dan kesiapan fakultas pendukung.

Diharapkan, lulusannya nanti akan menjadi sumber daya yang kompeten untuk mendukung Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia atau MP3EI, terutama di Indonesia bagian timur. “Khusus untuk sumber daya manusia memang masih perlu disiapkan untuk mengisi posisi dosen di empat program studi yang akan dibuka di Universitas Jember,” jelas PR I Universitas Jember Drs. Zulfikar, PhD.

“Pembukaan empat program studi baru ini memang ditujukan untuk mendukung program MP3EI dan merupakan rujukan pembangunan ekonomi Indonesia, terutama di bagian timur Indonesia,” tutup Drs Zulfikar, PhD. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: