Event Musik Rock Masih Banyak Dinanti Oleh Penggemarnya

JEMBER (titik0km.com) – Rock Never Die, paling tidak itulah yang tergambar saat titik0km.com dikunjungi oleh beberapa fans musik yang energik dan bersemangat ini. Musik rock yang pernah menjalani masa kejayaan pada era 80-an sampai akhir 90-an itu memang telah memunculkan nama besar dalam blantika musik dunia dan Indonesia sendiri. Sebut saja Iron Maiden, Dream Theater, dan yang terakhir Metallica merasa perlu menggelar konser mereka untuk menyapa para penggemarnya di Indonesia, dengan menggelar serangkaian tour asia dengan Indonesia sebagai salah satu tujuannya.

Menurut Andre Buldog, seorang musisi Jember yang pernah malang melintang di dunia musik sebagai vokal ini, juga penggemar musik yang populer sejak tahun 70-an ini, mengakui sejak era tahun 2000, ada penurunan pertunjukan yang masih setia mengusung dengan genre rock itu sendiri, “Mungkin karena trend musik bergeser dari rock menjadi pop rock atau bahkan melayu, sehingga trend tersebut menjadi meledak sampai saat ini, populasi band yang mengusung genre pop jauh lebih banyak dari pada yang mengusung genre rock sendiri,” kata Andre yang mengaku sampai saat ini masih menyanyi jika ada kesempatan manggung. Andre sendiri saat ini berdomisili di kota Malang dan bekerja di salah satu perusahaan swasta di sana.

Berbeda dengan Andre Buldog, Wawan Wibisono menilai sebetulnya rock masih mendapatkan tempat di penggemarnya, karena musik rock pernah menguasai blantika musik di Indonesia sendiri, “Banyak band seperti Dewa19, Jamrud, Gigi, Serius, Slank, BIP dan banyak lagi yang lainnya lahir dan besar pada era 90-an, saya kira beberapa masih bertahan sampai saai ini seperti Slank, Gigi, Boomerang juga beberapa band seperti Kotak, SID, Dead Squad, Burgerkill atau bahkan Gugun and Blues Shelter masih bertahan sampai saat ini,” papar Wawan pernah menjadi bassis bersama salah satu gitaris di Teddy Sujaya Project, Owen dan Hesa gitaris Powerslaves itu.

Baik Andre Buldog ataupun Wawan, mengungkapkan hal yang sama tentang penggemar musik rock yang terkadang bingung kemana mereka harus melihat pertunjukan musik cadas ini, seperti yang diungkapkan oleh Andre, “Kadang kita sebagai penggemar kangen pingin menonton pertunjukan musik rock, tapi malah tidak tahu harus nonton kemana karena jarang sekali event musik rock yang diadakan reguler, misalnya 1 kali dalam seminggu,” papar Andre

Sedangkan Wawan mengaku masih bisa menerima musik selain rock, masih mengharapkan ada satu tempat untuk menjadi berkumpulnya penggemar musik yang berakar dari rock n roll itu, “Paling tidak kita bisa saling menginformasi jika pas di satu tempat ada pertunjukan atau konser rock, karena terus terang kita sendiri nggak tahu harus kemana,” ujar Wawan yang juga pengusaha laundry di Sempusari ini.

Pada kesempatan terakhir saat berkunjung ke Kantor Redaksi titik0km.com di Jayanegara 80 Jember, baik Wawan maupun Andre Buldog juga berharap ada event tetap yang menyajikan musik rock sebagai suguhan utama, “Paling tidak di salah satu cafe bisa menyajikan musik rock minimal seminggu sekali,” pungkas Andre yang diiyakan oleh Wawan. (asd) 

Para pengemar musik khususnya rock berharap ada wadah dan event reguler musik rock di Jember dan sekitarnya

One thought on “Event Musik Rock Masih Banyak Dinanti Oleh Penggemarnya

  1. Untuk wadah musisi jember, bagus tuh. Karena selama ini musisi rock jember gak ada gaungnya lagi. Mereka udah pada sibuk fokus dengan pekerjaan dan keluarga. Mereka sebenernya masih pengen bermusik. Semoga Titik 0 ini bisa jadi wadah buat musisi Rock Jember. Ayo bangkitkan kembali semangat musik Rock di Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: