Finalis Gus Ning Jember 2013 Digembleng 9 Materi Sehari Penuh

Juhanda M Par memberikan materi kepariwisataan kepada 12 pasangan finalis Gus Ning Jember 2013 di eBizz Hotel JemberJEMBER (titik0km.com) – Mulai hari Rabu (26/06) kemarin, ke 24 Finalis Ajang Pemilihan Duta Wisata Jember 2013 memulai masa karantina di eBizz Hotel Jember selama 5 hari. Salah satu materi yang diberikan selama satu hari kemarin adalah pembekalan kepariwisataan yang diberikan oleh Juhanda M.Par kepada 12 pasangan Finalis Gus Ning 2013.

Menurut Juhanda M.Par, tantangan terbesar pariwisata adalah harus berani fokus berpikir dan bertindak besar (Big Think and Act), utamanya di sektor pariwisata. Jember juga harus segera menentukan Tourism Brand-Image dan memulai untuk memperkaya lagi event wisata agar menarik untuk dikunjungi.

“Seperti yang kita tahu Jember Fashion Carnival (JFC) mampu menarik ribuan pengunjung, sudah semestinya dikembangkan eventevent wisata yang lainnya, seperti petik laut, upacara pembukaan giling tebu dan banyak lagi yang lainnya,” papar Juhanda.

Juga perlu meningkatkan kualitas SDM pariwisata dengan pelatihan-pelatihan teknis kepariwisataan, dan saling “berbagi tugas” antar stakeholder pariwisata, baik pemerintah, swasta, dan semua pelaku bisnis di bidang jasa pariwisata.

Sebanyak 9 materi diberikan kepada para finalis, selain kepariwisataan, juga kepribadian, JFC, HIV/AIDS, Narkoba, Public Relation, Bakat dan Minat serta pengenalan paket wisata Jember.

Rencananya, pada hari kamis (27/06) semua peserta akan melaksanakan tes tulis psikologi, presentasi kepariwisataan dan wawancara oleh tim juri Pemilihan Gus Ning Jember 2013. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: