Forum Peduli Solidaritas Jember Santuni Anak Yatim Cumedak

siti aminah, koordinator Forum Solidaritas Perempuan Jember saat memberikan santunanJEMBER (titik0km.com) – Forum Peduli Solidaritas Jember (FPDSJ) kian aktif memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di pelosok desa yang selama ini kurang mendapatkan perhatian. Kegiatan aksi sosial yang dilakukan FPDSJ ini akan terus digalakkan sepanjang tahun.

Salah satu yang sempat dikunjungi adalah Panti Sosial Anak Asy-syifa yang berada di Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe. ”Ini sebagai upaya membangun kepedulian terhadap sesama terutama di bidang pendidikan bagi generasi muda yang kurang beruntung,” ujar Siti Aminah, Ketua Forum Solidaritas Perempuan Jember.

Atas dasar pemikiran itulah, Siti Aminah yang akrab dipanggil Mimin ini, memberikan bantuan berupa seragam, alat tulis, dan perlengkapan sekolah. Menurut Mimin, dalam sambutannya KH Nisfatul Lailah selaku pimpinan Panti Sosial Asuhan Anak Asy-syifa cumedaksempat menekankan pentingnya berbagi kepada sesama dan pentingnya menuntut ilmu bagi semua golongan dan tingkatan umur.

Saat bertemu, lanjut Mimin, KH Nisfatul Lailah menyampaikan, apa yang telah dilakukan Forum Solidaritas Perempuan Jember diharapkan mampu mendorong banyak pihak untuk senantiasa berbagi. Apabila semangat berbagi tersebut menular ke berbagai pihak. “Insya Allah harapan kemajuan bangsa akan mudah diraih,” ujarnya.(tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: