Fotografer Jakarta Beri Pelatihan Gratis

Suasana Pelatihan Foto SitubondoSITUBONDO (titik0km.com) – Selama tiga hari puluhan fotografer dididik khusus cara mengabadikan momen dan peristiwa dalam jepretan kamera. Tak main-main, narasumber yang didatangkan adalah Yudis Citra atau biasa dipanggil Yudisc, fotografer ternama asal ibukota. Tentu saja kesempatan tersebut tidak disia-siakan para fotografer untuk menimba ilmu.

“Minat fotografer semakin tinggi. Ini terbukti dengan penuhnya peserta workshop photography yang diadakan oleh FS (Fotografi Situbondo) bekerjasama dengan Bengkel Seni UNARS (Universitas Abdurahman Saleh) Situbondo,” ujar Kukuh, peserta workshop yang juga owner Hotel e-Bizz Jember

Dijelaskan, kegiatan workshop diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 27 sampai 29 Desember 2012 di Aula UNARS dan diikuti oleh 30 lebih peserta.

“Tema yang diangkat dalam workshop ini adalah Kreatifitas dan imajinasi dalam fotografi,” ujarnya. Peserta diajak menggali potensi dan mengekpresikan diri melalui seni foto. ”Seni foto itu menghasilkan karya yang dapat menginspirasi penikmat foto tersebut. Di sinilah perbedaan antara foto sebagai hasil karya seni dengan foto sekedar dokumentasi,” paparnya.

Kukuh menambahkan, Yudisc jauh-jauh dari Jakarta ke Situbondo berbagi ilmu dan pengalamannya dalam dunia fotografi. “Peserta sangat antusias karena selain pematerinya yang sangat berpengalaman, peserta diarahkan untuk lebih banyak pratek dengan sedikit penyampaian materi,” ungkapnya. Tak kalah pentingnya, lanjut dia, peserta tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis dalam kegiatan tersebut.

“Peserta juga tidak diharuskan menggunakan kamera DSRL, bebas pakai apa saja dan dari kamera poket sampai kamera handphone sekalipun. (rah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: