Gapensi Minta Proyek Rp 25M Dikerjakan Pelaku Konstruksi Daerah

SANUR (titik0km.com) – Pada kesempatan Munas Gapensi di Hotel Grand Ina, Sanur, Bali, Senin (20/1) pagi, Ketua Umum BPP Gapensi Aji Suharsoyo menyampaikan keinginan pemerintah mengadakan proyek dengan nilai sampai 25 miliar yang diperuntukkan serta dikerjakan pengusaha daerah. Sementara untuk proyek dengan nilai lebih besar dari 25 miliar, perlu diwajibkan agar pemenang tender menggandeng kontraktor lokal.

Gapensi memohon kepada pemerintah melalui Presiden bahwa secara politik konstruksi perlu dipandang menjadi sistem ekonomi yang berkontribusi besar pada pembentukan produk domestik bruto, pembentukan modal tetap, penyerapan tenaga kerja, dan pembentuk lingkungan terbangun.

Indonesia perlu segera memperkuat peraturan perundangan, memperkuat kerangka kebijakan dan kelembagaan sebagai basis strategi pengembangan industri konstruksi nasional,” kata Aji.

Pembukaan Munas BPP Gapensi di Hotel Grand Ina, Sanur, Bali itu dihadiri oleh Menteri PU Djoko Kirmanto, Menteri Perindustrian MS. Hidayat, Gubernur Bali Made Mangkus Pastika, dan sekitar 1000 peserta dan peninjau dari 33 prodinsi dan 400 pengurus cabang dari seluruh Indonesia. (setkabri/asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: