Gapura Masuk ITE Dan ESDM 2013 Futuristik

JEMBER (titik0km.com) – Menjelang pembukaan International Tobacco Expo (ITE) dan ESDM 2013 pada Rabu (11/09), persiapan mulai dikebut oleh panitia penyelenggara. Salah satu yang sudah bisa dilihat adalah Gapura sebagai pintu masuk ke lokasi pameran yang sudah berdiri sejak 2 hari yang lalu.

Menurut Erik owner dari Mix Media jl. Bengawan Solo 27 Jember, salah satu desainer gapura di ajang ITE & ESDM 2013 menjelaskan bahwa konsep gapura ini memang bisa dikatakan seni instalasi yang diterapkan pada desain pintu masuk yang tingginnya hampir 5 meter tersebut. “Konsep sendiri lebih banyak kontemporer minimalis dengan menonjolkan garis tegas dan penataan pilihan huruf yang memudahkan untuk orang mengetahui bahwa ada acara ITE dan ESDM 2013 di Gedung Serbaguna Jember,” papar Erik

Sedang Hobir, salah satu tim desain kreatif jebolan ISI Yogyakarta ini, mengharapkan bahwa Jember ada landmark yang dapat menjadi daya tarik bagi setiap orang untuk mengambil gambar, “Jika ada landmark yang unik dan menarik, semua orang pasti akan banyak menggunakan tempat itu sebagai foto stop, apalagi jika dibangun landmark di tempat publik seperti alun alun Jember misalnya,” jelas Hobir lagi

Baik Erik dan Hobir yakin jika ada landmark yang menarik di beberapa titik konsentrasi kerumunan orang akan tidak lagi terpusat di satu titik, “Apalagi jika di dilengkapi dengan fasilitas taman atau pujasera akan menjadi sangat menarik,” kata Erik yang juga di iyakan oleh Hobir.

Sedangkan dalam ajang ITE & ESDM 2013 sendiri, akan hadir beberapa stand kuliner yang siap menyajikan makanan dan minuman bagi para pengunjung pameran. Beberapa diantaranya adalah TopaSoup, Coffe Shaff, Cak Wang yang didukung dengan program Kongkow Komunitas Gratis Ngopi bersama Bank Bukopin.

Pameran ini selain bertujuan agar masyarakat mendapatkan banyak informasi yang lebih akurat dan terkini tentang tembakau, ajang ITE & ESDM 2013 ini juga akan dimeriahkan dengan beberapa event yang menarik seperti Lomba Fashion Bertema Tembakau, Festival Lukis Cethe, dan Panggung Musik Jalanan. (ias)

Gapura ITE ESDM 2013

One thought on “Gapura Masuk ITE Dan ESDM 2013 Futuristik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: