Gelar Aksi Sosial pada Peringatan 3 Tahun JHC

JEMBER (titik0km.com)Kaum Muslim telah mendorong pemeluknya agar memiliki akhlak mulia. Salah satu akhlak mulia itu adalah menyantuni anak yatim. Seperti yang banyak diketahui bahwa dalam islam, anak yatim memiliki kedudukan tersendiri dalam masyarakat.

Menurut Hikmatul Mazidah, Ketua Panitia JHC‘s 3rd Anniversary berbagai upaya telah dilakukan oleh banyak orang- Muslim melakukan kegiatan menyantuni anak yatim, karena nasib yang mereka alami di luar kehendak mereka sendiri, sehingga memerlukan bantuan dan belaian kasih sayang. ” Jember Hijab Community merasa juga bertanggung jawab terhadap anak yatim, kami sebagai bagian dari masyarakat tidak bisa tinggal diam terhadap mereka, JHC juga ikut bertanggung jawab untuk masa depan mereka,” ujar Hikmatul Mazidah.

Hikmatul Mazidah juga menjelaskan tema peringatan ke 3 tahun JHC‘s kali ini adalah “A Moment to Remember” untuk memaknai bahwa pada ulang tahun ke 3 komunitas hijab di Jember adalah momen yang tidak terlupakan bagi anggota JHC‘s. Komunitas yang memiliki sekretariat di Perum Griya Mangli Indah, Jember ini juga berupaya memperkenalkan komunitas JHC‘s secara lebih luas kepada masyarakat Jember melalui kegiatan-kegiatannya, “Selain menumbuhkan rasa peduli dan empati terhadap anak yatim piatu, JHC‘s juga selalu berupaya untuk mempererat tali silahturahmi sesama muslimah di Jember,” lanjut Hikmatul Mazidah.

Beberapa rangkaian acara telah disiapkan JHC‘s untuk menyambut hari jadi ke 3 komunitas yang beranggotakan puluhan muslimah tersebut. Pada hari Minggu 20 April 2014, JHC menggelar aksi sosial di salah satu panti asuhan, Mambaul Ulum, Jember, juga pada hari yang sama JHC‘s juga menggelar pengajian di salah satu resto di kawasan kampus Tegalboto Jember, Campuss Resto.

Dalam kesempatan yang lain, Citra Adhita Putri, Ketua JHC‘s sekaligus penanggung jawab acara ulang tahu ke 3 JHC‘s mejelaskan acara ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian para muslimah terhadap anak yatim dengan cara memberikan apa yang mereka butuhkan serta memberikan mereka hiburan yang menyenangkan. “Sesuai dengan tema “A Moment to Remember”, kami berharap dapat memberikan sebuah kenang-kenangan yang akan dikenang oleh para anak yatim juga para muslimah yang tergabung dalam acara ini,” jelas Citra Adhita Putri.

Beberapa pengurus JHC‘s juga menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Biro Titik Nol Kilometer Jember, yang terletak di jl. Jayanegara 80 Jember pada akhir bulan Maret 2013, sekaligus bersilahturahmi dengan media yang menjadi salah satu pendukung kegiatan JCH‘s kali ini. (mjl/ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: