Gelar Madrasah Expo dan Dianpinru 2014, Peserta Pameran Banyak Mendaftar

JEMBER (titik0km.com)Gelar Madrasah Expo dan Dianpinru 2014 yang tidak lama lagi, akan memberikan sebuah ajang spektakuler dengan bertajuk Madrasah Expo & Dianpinru Camp 2014 bagi masyarakat Jember. Kegiatan ini digelar di kawasan Jember Edu Garden  (JEG) pada Jumat-Minggu, 29-31 Agustus 2014 mendatang. Menariknya, jumlah peserta pameran madrasah yang dilaksanakan Kemenag Jember bersama Creative Top Leader (CTL) ini ditarget ada 100 peserta. Belum lagi ditambah peserta pameran dari lembaga pendidikan dan pelaku usaha lainnya.

“Kita targetkan sedikitnya 100 madrasah akan ikut dalam pameran tersebut,” ujarnya. Dijelaskan, event Madrasah Expo & Dianpinru Camp 2014 yang  digelar tahun ini merupakan kali pertama dilaksanakan dalam scope yang cukup besar. “Di Jawa Timur, sepengetahuan saya baru kali pertama digelar. Dan itu hanya dilaksanakan di Jember saja,” paparnya.

Maka dari itulah, kata Rosyadi Badar, kesempatan langka tersebut jangan disia-siakan oleh madrasah untuk ikut serta dalam ajang pameran bergengsi tersebut. Terlebih lagi, selain Madrasah  Expo, akan ada Dianpinru Camp , yakni perkemahan Geladian Pimpinan Regu yang akan diikuti oleh ribuan siswa madrasah.

Berdasarkan data, hampir semua satuan kerja mulai tingkatkan MIN, MTs, dan MAN yang menyatakan ikut dalam Madrasah  Expo. Termasuk dari IGRA yang telah memesan stand pameran. “Jumlah peserta pameran akan bertambah lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Istono, salah seorang panitia menjelaskan, memang tidak hanya kalangan madrasah yang bergabung dalam event tersebut. Pelaku usaha juga tertarik ikut mewarnai dalam ajang  yang kali pertama digelar di Jember ini.

Dijelaskan, ajang pameran yang dilaksanakan Creative Top Leader (CTL) bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jember ini memang luar biasa. Terlebih lagi, kemasan pameran didesain sangat ciamik, sehingga akan menyedot animo pengunjung. (asd)

Spanduk kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: