Gelar Operasi Gabungan, 2 TNI Kena Surat Teguran

Jember (titik0km.com) – Operasi Gabungan yang digelar Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) V/3-2 Jember, bersama Satlantas Polres Jember dan Dinas Perhubungan pada Rabu (8/3/2017) didepan Markas Subdenpom V/3-2, Jalan S Parman Jember, berhasil menindak 25 pengendara umum dan 5 pengendara beratribut TNI dua diantaranya TNI aktif.

Dalam operasi kali ini, petugas tidak memberikan surat tilang kepada pengendara yang melanggar lalu lintas, tapi hanya diberi surat himbauan dan teguran, pemeriksaan yang dilakukan meliputi kelengkapan sarana prasarana kendaraan seperti helm, lighting, lampu, spion dan lain-lain sebagai pembinaan tertib berlalu lintas di jalan raya. Selain itu juga untuk memeriksa  kelengkapan administrasi kendaraan seperti SIM dan STNK.

“Operasi kali ini hanya untuk memberikan teguran dan himbauan bagi mereka yang melanggar dan tidak melengkapi surat-surat kendaraan, namun kedepan terlebih selama Operasi Simpatik digelar, jika pelanggaran yang dilakukan dinilai cukup fatal barulah dilakukan tindakan represif dalam bentuk tilang.,” ujar Kapten CPM Hery Sunariyo.

Sementara dari beberapa pengendara yang kena surat teguran dan himbauan, 10 diantaranya disuruh kembali untuk melengkapi surat-surat sepeda, dan satu sepeda motor tidak standar diamankan sementara untuk dilengkapi.

“Ada 10 pengendara yang tidak dilengkapi surat-surat harus kembali ke sini untuk menunjukkan surat-suratnya, serta satu kendaraan tidak standar juga kami suruh untuk melengkapi disini,” tambah Hery.

Sedangkan dari 5 pengendara yang menggunakan atribut TNI, dua diantaranya TNI aktif ada beberapa langkah yang dikenakan, “Tadi dua TNI aktif tidak membawa SIM, jadi kami suruh untuk mengambil SIM nya, sedangkan 1 orang merupakan purnawirawan dan dua lainnya mengaku suaminya yang menjadi anggota TNI,” jelasnya. (MYN/AL1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: