Gelombang Setinggi Tiga Meter Sapu Pantai Papuma

Bangunan rusak di Papuma tersapu gelombang tsunamiJEMBER (titik0km.com) – Dua warga tewas, satu hilang, dan enam bangunan rusak saat gelombang pasang menyapu kawasan Pantai Papuma, Jember, Jawa Timur. Korbannya adalah rombongan karang taruna dari Surabaya yang sedang rekreasi di Pantai Papuma Jember.

Saat kejadian, sebanyak 58 orang rombongan karang taruna dari Surabaya, 4 orang diantaranya sedang mandi di bibir pantai. Saat itulah, tiba-tiba ombak setinggi 3 meter langsung menggulung mereka. Tak pelak, dua orang tewas, satu selamat, dan satu lagi hilang ditelan ombak.

Korban tewas masing masing, Ruminah, 20, petugas cleaning service RS Husada Utama Surabaya dan Puji Lestari, karyawan pabrik yang sama-sama tinggal di Kendung RT 03/RW 03 Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, Surabaya.

Sementara, Feni, 21, masih beruntung karena selamat dari gulungan ombak. Tak demikian dengan Fifi Fatmala yang hingga kemarin nasibnya masih belum diketahui karena ikut terseret ombak hingga ke tengah laut. Hingga kemarin, tim SAR dan petugas satpolair Pantai Puger, masih melakukan pencarian.

“Korban  tewas ada dua orang, satu selamat dan satu lagi hilang,” ujar Mai, salah seorang warga di lokasi kejadian. Informasi yang diterima media online www.titik0km.com, kejadian ini berawal saat rombongan dari Surabaya berekreasi di Pantai Papuma Kecamatan Wuluhan.

Saat sesampainya di pantai Papuma, empat dari puluhan rombongan mandi di bibir pantai. Tak beberapa lama mandi, tanpa sepengetahuan mereka, ombak setinggi tiga meter datang dan langsung menguulung mereka. Tak banyak yang bisa diperbuat untuk menyelamatkan mereka. Pasalnya, anggota rombongan lain yang mengetahui kejadian tersebut, juga buru-buru menyelamatkan diri.

Akibat kejadian tersebut enam bangunan milik warga yang ada di bibir pantai rusak berat dan ambruk. Hingga kemarin, belum diketahui berapa kerugian yang dialami atas kejadian tersebut. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: