Gerakan Go Green di FTP Universitas Jember

 Rektor Universitas Jember Canangkan FTP Go Green And Clean di FTP FAIR 2013JEMBER (titik0km.com) – Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Jember siap memasuki babak baru dengan pencanangan Gerakan FTP Go Green And Go Clean yang dicanangkan oleh Rektor, Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD beserta Dekan dan seluruh keluarga besar FTP hari Selasa (28/5). Gerakan FTP Go Green And Go Clean dicanangkan bersamaan dengan peresmian agenda tahunanFTP Fair 2013”.

Menurut Dekan FTP, Dr. Yuli Witono, MP Gerakan FTP Go Green And Go Clean adalah gerakan seluruh warga FTP untuk menghijaukan kampus sekaligus peduli terhadap Kampus FTP. “Dengan pencanangan gerakan ini maka diharapkan ada budaya baru di FTP, budaya penghijauan dan budaya malu jika ruangan atau tempatnya kotor. Kebersihan bukan hanya tanggungjawab petugas kebersihan,” katanya.

Pencanangan Gerakan FTP Go Green And Go Clean diawali dengan pemberian alat-alat kebersihan kepada perwakilan mahasiswa, karyawan dan dosen dan dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon petai, nangka dan sirsak oleh Rektor, Dekan FTP dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jember, Ir. Harry Widjajadi di halaman Kampus FTP. “Semoga dengan gerakan FTP Go Green And Go Clean benar-benar membawa perubahan bagi FTP,” harap Rektor.

Menariknya, pencanangan Gerakan FTP Go Green And Go Clean bersamaan waktunya dengan kegiatan tahunan “FTP Fair 2013” yang menampilkan produk-produk menarik lagi inovatif yang diciptakan oleh para mahasiswa FTP. Menurut Achmad Nafik, STP., MP dosen pengampu mata kuliah Pengambangan Produk, kegiatan ini adalah aplikasi dari mata kuliah yang telah diikuti oleh mahasiswa. “Para mahasiswa wajib membuat produk yang inovatif sekaligus harus mampu memasarkannya,” tambahnya.

Maka siang itu jalanan di depan Kampus FTP ramai oleh mahasiswa yang ingin mencoba produk Yogurt Herbal, Agar-Agar Kangkung, Pia Sukun, Spageti Hijau Sambal Tumpang dan produk inovatif lainnya. Selain dihadiri oleh keluarga besar FTP dan Universitas Jember, panitia juga mendatangkan dewan juri yang berasal dari stake holder untuk menilai produk karya mahasiswa FTP. Kegiatan “FTP Fair 2013” sendiri akan berlangsung hingga hari Rabu (29/5). (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: