Gerbong Jabatan di KODAM V Brawijaya Bergerak

SURABAYA (titik0km.com) – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo, S.IP pada hari Jum’at (15/11) melantik beberapa pejabat baru jajaran Kodam V/Brawijaya bertempat di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Surabaya.

Pejabat yang melaksanakan serah terima tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan antara lain Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya bidang Manajemen Sishanneg, Danrem 084/BJ, Asrendam,  Aspers Kasdam dan Danpomdam V/Brawijaya.

Rencananya Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya bidang Manajemen Sishanneg Kolonel Inf Awaludin Basri, S.Sos akan menjadi Pamen Kodam V/Brw dalam rangka pensiun dan akan digantikan oleh Kolonel Arm Churniadi Tri Yogo S yang sebelumnya berdinas di Kodam Iskandar Muda, Aceh. Danrem 084/BJ baru Kolonel Arh Nisan Setiadi, S.E. yang sebelumnya menjabat sebagai Danpusdik Arhanud Pussenarhanud Kodiklat TNI AD menggantikan Kolonel  Inf. R. Wisnoe Prasetyo Boedi, saat ini mendapat tugas baru sebagai Irdam IM.

Berikutnya adalah Kolonel Inf. Muchammad Luthfie Beta yang sebelumnya menjabat sebagai Waasrendam V/Brawijaya, saat ini mendapat tugas baru sebagai Asrendam menggantikan Kolonel Arm Totok Imam S, S.IP, S.Sos, selanjutnya Kolonel Arm Totok Imam S, S.IP, S.Sos akan menjabat sebagai Paban I/Jakrenstra Srenad. Untuk Aspers Kasdam V/Brawijaya baru dijabat oleh Letkol Inf Dwi Wahyudi yang sebelumnya berdinas di Spersad sebagai Pabandya 1/Sah SpabanV/Sahlur.

Letkol Inf Dwi Wahyudi mengantikan Kolonel Inf Joko Triyanto yang akan mendapatkan tugas baru sebagai Dosen Madya Seskoad. Sedangkan Kolonel Cpm Chandra W Sukotjo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirbinhartib Puspomad dilantik Pangdam V/Brawijaya sebagai Danpomdam V/Brawijaya menggantikan Kolonel Cpm Rudy Yulianto yang bergeser sebagai Danpom Kostrad.

Dalam kesempatan itu, Pangdam V/Brawijaya dalam amanatnya mengatakan bahwa pergantian pejabat seperti ini adalah hal wajar yang biasa terjadi dan merupakan salah satu upaya pembinaan Personel dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi. Mutasi seperti ini bertujuan untuk penyegaran tugas personel yang berkesinambungan, papar Ediwan Prabowo saat memberikan sambutannya.

Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat sebelumnya, yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan semaksimal mungkin di Kodam V/Brawijaya ini. “Tak lupa ucapan sama juga ditujukan pada istri pejabat lama, mereka dengan penuh kesetiaan mendampingi suami dalam mengemban tugasnya dalam suka dan duka,” ujar Ediwan Prabowo.

Demikian pula kepada para pejabat baru, beliau mengucapkan “Selamat” atas kepercayaan  yang diberikan oleh pimpinan TNI AD. Dengan kehadiran saudara-saudara di Kodam V/Brawijaya, untuk meneruskan tugas para pejabat lama harus ada perubahan yang positif. Sehingga nama Kodam V/Brawijaya akan lebih baik lagi ke depannya di mata masyarakat. “Pelihara dan kembangkan apa yang telah dirintis oleh pejabat terdahulu, tingkatkan inovasi dan kreativitas dalam menghadapi tugas-tugas ke depan demi keberhasilan Kodam V/Brawijaya, pungkas Pangdam V/Brawijaya tersebut. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: