Gitaran Sore Bukan Klinik Gitar Biasa

Happy Jamming di Gitaran Sore JemberJEMBER (titik0km.com) – Para pecinta musik di Jember akhirnya terpuaskan dengan aksi 5 gitaris handal yang mempertontonkan kepiawaiannya memainkan alat musik berdawai 6 tersebut. Acara yang digelar di jl. Sudarman alun alun Jember tersebut pada Sabtu (13/04) sedari sore sampai malam tersebut, memuaskan khalayak Jember dengan dengan permainan gitar mereka.

Mereka secara bergantian menaiki panggung yang sebelumnya sudah dipanas kan oleh parade gitaris dari Jember dan Lumajang. Acara yang dipandu oleh Andy Owen ini berlangsung dari sore sampai malam hari.

Gelaran musik semi klinik namun  tetap menonjolkan kesan sisi hiburan berkesan cair dan tidak bertele tele. Bahkan penontonpun bisa bebas keluar masuk di backstage untuk berfoto dan sekedar berbincang dengan Pupun Dudiyawan, Andy Owen, Andry Muhammad, JPI dan Balawan.

Dalam sesi ngobrol yang mendaulat perwakilan dari GitarPlus, Intan Pratiwi menjelaskan bahwa acara Gitaran Sore memang sengaja tidak dikemas sekedar hanya menjadi klinik gitar seperti pada umumnya. “ Secara umum tetap ada klinik dari guest star Gitaran Sore tapi kami juga menginginkan audience bisa menikmati dalam bentuk pertunjukan musik,” papar Intas Pratiwi dalam sambutannya.

Memang nampak disela sela penampilan 5 gitaris papan atas hampir semua di selingi ngobrol ringan tentang seputar gitar, menajwab pertanyaan penonton, games dan jamming.

Untuk komunitas gitar juga mendapatkan kabar gembira, karena akan dibentuk komunitas gitar dengan nama “Senar6 Forum Jember” yang dilauching oleh Toto Sandora dari Tato, salah satu band dari Jember yang terkenal dengan hits “Satu Senyum Saja”, sebelum perform malam itu.

Andy Owen juga menyambut baik dan merespon terbentuknya komunitas Senar6 Forum Jember, karena melalui komunitas gitar dan acara semacam ini mendorong musisi lokal berkarya lebih giat dan yang akhirnya akan memperkaya khasanah musik Indonesia itu sendiri. “memang Gitaran Sore ini mencoba sebuah terobosan baru di dunia musik terutama gitar, kami sendiri sudah mengkompilasikan album “Nothing But Guitar” yang sampai hari ini sudah laku 1000 keping. Padahal ini belum ada launching dan belum dijual secara bebas, hanya bisa didapatkan di event Gitaran Sore saja,” papar Andy Owen.

Jember adalah kota ke 4 yang disinggahi dan Banyuwangi adalah kota ke 5. Rencananya event Gitaran Sore ini digelar di 16 kota di seluruh Indonesia, dan hari ini (14/04) akan digelar di Banyuwangi berlokasi di jl. Kartini GOR Blambangan yang akan menampilkan Pupun Dudiyawan, Andy Owen, Andry Muhammad, JPI dan Balawan (ias/k-1/k-2)

Photo Ekslusif oleh Anandika Maya Kresna dan Mario Ririnama

Toto Sandora Tato Band Perform di Gitaran Sore Pupun Dudiyawan di Gitaran Sore Jember JPI Masih Banyak Penggemar di Gitaran Sore Jember Andy Owen Host Stage 16 Kota Gitaran Sore Balawan Beri Klinik Teknik Bermain Gitarnya Di Gitaran Sore Jember Andry Muhammad Ajak Penonton Jamming Di Gitaran Sore Jember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: