Gowes Bareng TNI-POLRI Sinergi 5 Kodim dan 5 Polres

Gowes Bareng TNI POLRI 2013JEMBER (titik0km.com) – Ada yang berbeda dari penampilan Mako Brigif 9 Kostrad Jember. Tampak banyak penggowes yang tampak memasuki pelataran Mako Brigif 9 Kostrad Jember setelah mengikuti acara Gowes Bareng TNIPOLRI yang diadakan hari (6/04).

Pasalnya acara Olah Raga Bersama TNIPOLRI, Se Eks Karesidenan Besuki dan Lumajang menggunakan Mako Brigif 9 sebagai tempat finish. Dengan tema ”Kita Tingkatkan Kebersamaan”, acara Gowes bareng TNIPOLRI ini di ikuti oleh Komandan dan seluruh jajaran dari 5 Kodim, serta Kapolres dan jajaran 5 Polres se eks karesidenan Besuki dan Lumajang.

Ratusan penggowes dari Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Jember serta Lumajang, yang mengikuti acara Gowes bareng TNI POLRI 2013 Mako Brigif 9 KostradGowes Bareng TNIPOLRI ini, diberangkatkan dari POLRES Bondowoso pada pukul 06.00 wib, dan menempuh jarak kurang lebih 40 km menuju Mako Brigif 9 Kostrad Jember, yang digunakan sebagai tempat finish dan ramah tamah para penggowes.

Dalam sambutannya Komandan Brigif 9 Kostrad, Kol. Inf. Suparlan Purwo Utomo, menyampaikan, beberapa hari ini TNIPOLRI menjadi sorotan secara nasional, ia meminta agar TNIPOLRI tetap menjaga kekompakan serta kebersamaan yang telah terjalin baik seperti sinergi 5 Kodim dan 5 Polres ini. “Acara Gowes Bareng ini bertujuan untuk mempererat kerjasama TNIPOLRI agar semakin baik lagi,” ujar Suparlan yang masih tampak berkeringat setelah menempuh jalur Bondowoso – Jember.

Gowes Bareng TNI POLRI 2013 dihadiri Andi Loedianto Direskoba Polda JatimTampak hadir pula Kombes Pol Drs. Andi Loedianto selaku Kakorwil 3 se eks karesidenan Besuki. Andi Loedianto, menyampaikan bahwa beberapa daerah di eks karesidenan Besuki sedang bersiap melaksanakan Pilkada sehingga kerjasama yang baik antara POLRITNI mutlak dibutuhkan. “Melalui kegiatan Gowes Bareng ini saya berharap semua Polres di wilayah eks karesidenan Besuki dan Lumajang ini, dapat menjalankan tugas dengan baik, juga di bantu dengan 5 kodim, dengan kerjasama dan sinergi yang baik pula,” ujar Andi Loedianto yang juga Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim ini.

Peserta Gowes Bareng TNI POLRI 2013Tampak juga para penggowes yang tergabung dalam komunitas sepeda dari masing masing kabupaten juga turut memeriahkan Gowes Bareng TNIPOLRI, bersama unsur TNI serta unsur POLRI, bersama sama melepas lelah di halaman Mako Brigif 9 Kostrad. Tampak pula perwakilan dari Ikatan Pengusaha Jember turut menghadiri acara tersebut.

IPJ di Gowes Bareng TNI POLRI 2013Markas komando yang biasanya tenang mendadak menjadi riuh rendah para penggowes berjoget, karena dihibur oleh panggung mini yang disiapkan Brigif 9 Kostrad, sambil menikmati sarapan bersama. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: