Grebeg Sedekah Jember Khitankan 100 Anak

Grebek Sedekah Jember JEMBER (titik0km.com)Dusun Karang Anom, Desa Suci Kecamatan Panti, Kabupaten Jember sedari pagi sampai sore tampak riuh rendah hari ini (19/05). Pasalnya hari ini Komunitas Grebeg Sedekah Jember melaksanakan khitanan gratis bagi 100 anak di Dusun Karang Anom dan sekitarnya.

Mevi Widiati, Salah seorang Koordinator Komunitas Grebeg Sedekah menjelaskan bahwa khitanan gratis ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Komunitas Grebeg Sedekah Jember. “Memang kumpulan Grebeg Sedekah ini berawal dari teman teman yang kebetulan sering kongkow untuk ngopi, dari ngobrol ke ngobrol akhirnya akhirnya Grebeg Sedekah ini diamini sebagai komunitas yang bergerak di kegiatan sosial,” kata Mevi.

Komunitas Grebek Sedekah di Dusun Karang Anom Suci PantiKurang lebih 12 operator khitan menangani peserta khitan, dan masing masing peserta khitan mendapatkan bingkisan dari sumbangan para dermawan yang dipercayakan kepada Komunitas Grebeg Sedekah Jember, “Setiap anak mendapatkan bingkisan berupa sarung, alat tulis sekolah, dan uang saku untuk mereka,” papar Mevi

Komunitas Grebek Sedekah di Dusun Karang Anom Suci Panti JemberKurang lebih 60-an anggota Komunitas Grebeg Sedekah Jember turut membantu jalannya khitan di Dusun Karang Anom ini. “Semuanya berjalan lancar walaupun akhirnya Dusun Karang Anom jadi ramai karena banyak pengantar dan Komunitas Grebeg Sedekah jadi satu di tempat pelaksanaan, saya mohon maaf. Komunitas Grebeg Sedekah Jember juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbang dan membantu kegiatan ini,” tutup Mevi. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: