Gus Ipul Masih Berharap Dukungan PKB

IMG_9471JEMBER (titik0km.com) – Bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacwagub) makin sering datang ke Jember menjelang pemilihan gubernur Jawa Timur. Bila sebelumnya bacagub Chofifah Indar Parawansa yang datang ke Jember, kini giliran Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf berkunjung. Kemarin, Syaifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul ini mengunjungi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Jember.
Saat datang ke STAIN Jember ditemui langsung Ketua STAIN Jember Prof. Dr. Babun Suharto. Di sela-sela kunjungan,  Gus Ipul yang akan maju dalam pilgub 2014 bergandengan lagi dengan Gubernur Soekarwo sempat menyampaikan bahwa dirinya masih berharap dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Meski ada sinyalemen, PKB mendukung Chofifah Indar Parawansa.
Meski begitu, sebelum rekomendasi turun, keputusan politik masih bisa berubah. “Sebelum jalur melengkung bisa saja,” ujarnya. Apalagi, proses rekomendasi beberapa parpol masih digodok di internal partai.Direncanakan, malam ini, Gubernur Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf akan berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Qodiri, di Kabupaten Jember, Jawa Timur,  pimpinan KH Muzakki Syah.
Mereka akan mengahadiri acara manakib atau doa bersama di pondok pesantren tersebut.Meski begitu, ada informasi, jika Gubernur tidak bisa datang dan hanya Gus Ipul yang datang ke Jember dan mampir di pendapa Pemkab Jember.”Saya mau ketemu Pak Bupati (Bupati Jember M.Z.A Djalal). Ini silaturahmi biasa. Kebetulan juga Jumat manis,”  ujar Gus Ipul. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: