Gus Sholah Hadiri Haul Bung Karno Di Jember

Bulan juni lahirnya pancasila @rosodarasJEMBER (titik0km.com) – Rangkaian kegiatan Bulan PancasilaBulan Bung Karno yang digagas oleh sivitas akademika Universitas Jember sepanjang bulan Juni ini akan dilengkapi dengan kegiatan Haul Bung Karno. Kegiatan Haul Bung Karno ini rencananya akan diadakan pada hari Jumat (21/6) ba’dha maghrib dan akan dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang yang juga adik kandung almarhum Gus Dur, Gus Sholahudin Wakhid.

Kegiatan Haul Bung Karno akan dipusatkan di Mesjid Al Hikmah Kampus Tegalboto, kami sudah mendapatkan kepastian Gus Sholah akan hadir. Selain dihadiri oleh Gus Sholah, rencananya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh juga ingin hadir, namun kami masih menunggu kepastiannya,” jelas Rokhani, SP., MSi Kepala Bagian Humas dan Protokol Universitas Jember.

Selain diisi dengan kegiatan tahlil, Haul Bung Karno akan diawali dengan pelaksanaan Khotmil Qur’an yang dimulai selepas sholat Subuh hingga menjelang sholat Maghrib. “Rangkaian acara Haul Bung Karno diakhiri dengan ceramah oleh Gus Sholah,” tambah Rokhani lagi. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: