Dari Sini Semua Berawal

Hadiri ISEF di Lippo Mall, Bupati : “Kekuatan Ekonomi Kerakyatan ada di UMKM”

Hadiri ISEF di Lippo Mall, Bupati : “Kekuatan Ekonomi Kerakyatan ada di UMKM”

Jember (titik0km.com) – Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. mendukung terselenggaranya Pameran Perbankan Syariah dan UMKM yang berlangsung di Lippo Mall. Menurut bupati, wadah seperti ini sangat perlu bagi dunia usaha dengan jumlah lebih banyak dan volume lebih besar, dan jaringan lebih luas.  “Menemukan suatu potensi di ujung-ujung, disatukan dalam satu forum,” kata Bupati Faida dalam sambutan pembukaan pameran, Minggu, 2 Desember 2018.

Pameran Perbankan Syariah dan UMKM diinisiasi oleh Bank Indonesia – Jember, sebagai penyelenggara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 5 tahun 2018. “Pemerintah Kabupaten Jember mendukung kegiatan seperti ini, karena sejatinya kekuatan ekonomi kerakyatan berada di UMKM, berada di pasar rakyat, berada di usaha-usaha perorangan dari yang kecil sampai yang telah menembus pasar ekspor,” terangnya.

Bupati mengajak semua pelaku ekonomi untuk memanfaatkan forum yang mempertemukan penjual dan pembeli, forum pemasaran, forum komunikasi internasional, sehingga UMKM bisa Berjaya dan ekonomi syariah bisa bangkit.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Hestu Wibowo menyampaikan, untuk mendukung visi Indonesia sebagai pusat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dunia, Bank Indonesia menyelenggarakan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-5 tahun 2018.

Kegiatan ISEF terdiri dari 25 kegiatan, diantaranya talkshow, seminar dan workshop. juga syariah fair dan lainnya. Rangkaian kegiatan tersebut melibatkan perbankan syariah berupa pameran UMKM binaan bank syariah di Jember dan sekitarnya.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman pelaku usaha akan potensi ekspor berbasis industri halal, dan pemahaman masyarakat tentang perbankan ekonomi syariah,” jelasnya.
Hestu berharap kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan masyarakat Jember, utamanya tentang pengembangan ekonomi syariah. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *