Dari Sini Semua Berawal

Hadiri Wisuda TPQ, Bupati Jember : Mereka Adalah Generasi Qurani

Hadiri Wisuda TPQ, Bupati Jember : Mereka Adalah Generasi Qurani

Jember (titik0km.com) – Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR Minggu (28/4/2019) menghadiri acara wisuda Khotmil Quran Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) LP. Maarif se Kabupaten Jember yang ke XXVII di GOR Kaliwates, dalam kesempatan tersebut, Bupati mengapresiasi ribuan santri TPQ yang ikut Wisuda.

“Mereka ini sebagai generasi Qurani, harus kita dukung, dan saya sangat mengapresiasi apa yang ditempuh oleh anak-anak TPQ yang hari ini di Wisuda, saya juga menyampaikan kepada lembaga-lembaga TPQ, jika ada siswa atau santrinya yang sudah hafal Al Quran, minimal 1 Juzz agar didata dan diajukan ke Pemkab, untuk mendapatkan beasiswa,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Bupati wanita pertama di Jember itu menambahkan, pihaknya berterima kasih dan sangat menghargai upaya TPQ Ma’arif NU Cabang Jember dalam mendidik dan mengenalkan bacaan Al-Qur’an pada anak-anak usia dini. Sebab,  dari situlah generasi muda qurani mulai digodok.

“Sebagai bentuk apresiasi dalam wisuda ini, segala kebutuhan kegiatan, mulai dari gedung, konsumsi dan beberapa fasilitas lainnya ditanggung dan dibiayai oleh Pemkab Jember, memang nilainya tidak seberapa, tapi ini bisa membantu panitia, selain beasiswa bagi hafid dan hafidzah,” pungkas Bupati. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *