Hari Kedua Operasi Gratis, TNI Setia Dampingi Pasien

serka henda lakukan koordinasi dengan tim RSBSLUMAJANG (titik0km.com) – Hari kedua kegiatan Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis bagi 1000 Dhuafa (8/2/2013) berjalan cukup lancar. Jajaran anggota TNI tetap setia mendampingi pasien – pasien operasi gratis ini, salah satu yang terlihat hari ini adalah Serka Henda, staff teritorial dari Kodim 0821/Lumajang yang dengan sabar mendampingi para pasien operasi katarak yang tengah menjalani kontrol pertama.

Pada kesempatan ini, Henda mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga dapat membantu warga Lumajang yang tidak mampu. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur RS Bina Sehat Jember dr.Faida MMR karena telah menfasilitasi kegiatan aksi sosial kali ini.

Dijelaskan, semua pihak berperan penting demi lancarnya kegiatan sosial ini karena melibatkan semua unsur TNI, pemkab, dan juga dinas kesehatan. Semuanya bekerjasama mendata, mencari, memotivasi pasien untuk ikut operasi hingga mendampingi sebelum dan setelah operasi.

Dari proses tersebut, kata dia, didapatlah 35 pasien dari kaum dhuafa asal Lumajang yang bisa operasi gratis. Perinciannya, ada 17 pasien katarak, 1 CTEV, 1 polidaktili, dan 16 bibir  sumbing.

serka hendA“Koordinasi yang matang oleh semua pihak memang perlu dilakukan mengingat menyelenggaran kegiatan berskala besar yang sampai melibatkan 5 wilayah seperti ini tidaklah mudah. Jadi bagaimana cara kita agar permasalahan-permasalah yang dihadapi dapat diselesaikan bersama dan berharap pula kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan,” ungkapnya. Hingga tadi, dia masih setia menunggu pasien bibir sumbing dan polidaktili menjalani operasi. (fid)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: