Hidupkan Kawasan Baru, Arum Nanggap Wayang

wayanganTANGGUL (titik0km.com) Berbagai gebrakan dilakukan HM Arum Sabil untuk mendongkrak dan memajukan daerah sekitar tempat tinggalnya. Untuk menghidupkan jalur yang sepi tersebut, Arum Sabil mendirikan minimarket Alfamart.

Awalnya, banyak yang  bertanya-tanya bagaimana mungkin Alfamart bisa didirikan ditempat yang sepi seperti itu. Namun Arum punya keyakinan, Minimarket Alfamart juga punya kewajiban untuk memajukan daerah yang sepi. Maka dari itulah, dirinya mendirikan Alfamart di sekitar tempat tinggalnya di Padepokan HM Arum Sabil di Pucukan, Tanggul.

Untuk menyemarakkan daerah sekitar, Arum Sabil juga nanggap wayang dengan mendatangkan dalang Ki Andik Ferybisono di padepokan Pucukan milik Arum Sabil yang cukup luas tersebut.

Ki Andik dalang dari paguyuban wayang kulit Dewa Budaya, Semboro itu, sengaja memilih lakon Semar Boyo, karena ingin menyampaikan pesan tentang perjuangan pendowo, yang harus diteruskan oleh generasi muda saat ini.

Arum Sabil mengaku bangga dengan apresiasi masyarakat sekitar atas idenya membuat peradaban baru di daerah yang awalnya dikelilingi kebun tebu tersebut.

 Bagi Arum, membangun tempat yang terpencil seperti Pucukan itu, tidak berarti membuang tenaga secara percuma. Karena baginya, dimanapun tempatnya, dipastikan memiliki potensinya masing-masing. Jika dikelola dengan benar dan sungguh-sungguh ingin dihidupkan, maka akan menjadi kawasan yang maju pula. Termasuk salah satunya di Pucukan Tanggul yang kini ingin dikembangkan menjadi daerah yang maju. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: